Kelebihan Muatan, Truk Angkut Kardus Bekas Terguling | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Kelebihan Muatan, Truk Angkut Kardus Bekas Terguling

Kelebihan Muatan, Truk Angkut Kardus Bekas Terguling Kelebihan muatan truk angkut kardus bekas terguling di bundaran Jalan Panglima Sudirman, Kota Malang.(ist)

Klikapa.com -Truk engkel Mitsubishi N-9065-EI terguling di Jalan Panglima Sudirman Malang, Minggu (23/1) siang. Truk yang dikemudikan Mesenan, 42, warga Desa Gunungronggo Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang ini hilang kendali ketika berniat belok di bundaran Panglima Sudirman.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Sopir truk selamat. Hanya saja kejadian itu membuat arus lalu lintas terganggu. Pasalnya badan truk yang mengangkut kardus bekas itu menutup sebagian jalan. Muatannya juga berserakan di jalan.
  
Wawan, 29, salah satu saksi warga sekitar mengatakan truk tersebut tampak tidak seimbang saat akan berbelok dari arah utara ke selatan. 

"Truk tiba-tiba saja terguling. Beruntungnya tidak ada kendaraan atau orang, yang tertimpa truk tersebut," ungkapnya. 

Petugas Satlantas Polresta Malang Kota sudah mengevakuasi dan olah TKP. Ipu M. Syaikhu yang ditemui di TKP mengatakan bahwa kejadian truk terguling tersebut, karena sopir hilang kendali.

Truk itu memuat kardus bekas dari Pasuruan, hendak dibawa ke Kecamatan Pagak. Truk diketahui kelebihan muatan. 

"Kecepatan truk hanya sekitar 30-40 kilometer/jam, tetapi karena menikung dan kelebihan muatan akhirnya tidak seimbang dan terguling,” papar Kanit Turjawali Satlantas Polresta Malang Kota ini.(rex/agp)
 


BERITA TERKAIT