Maling Kota Amal di Masjid Terus Berkeliaran di Wilayah Pakis | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Maling Kota Amal di Masjid Terus Berkeliaran di Wilayah Pakis

Maling Kota Amal di Masjid Terus Berkeliaran di Wilayah Pakis Kotak amal di Masjid An-Nuur di Desa Asrikaton, Kabupaten Malang jadi sasaran pencuri.

Klikapa.com -Maling kotak amal di Masjid terus berkeliaran. Setelah Masjid Al Muhajirin Jalan Jembawan Desa Mangliawan yang dibobol, minggu lalu, giliran Masjid An-Nuur di Desa Asrikaton, Kabupaten Malang jadi sasaran, Selasa (25/1/2022) dini hari.

Pelaku pencurian ini terekam CCTV. Pelakunya seorang pria dewasa. Ia membawa kabur kotak amal yang ada di sisi timur Masjid. Pelaku juga sempat merusak pintu setelah sebelumnya memasuki area Masjid dengan melompat pagar.

Video pencurian kotak amal ini, viral dan ramai di media sosial Facebook. Unggahan tersebut mendapat banyak tanggapan dari netizen. Karena banyak kasus pencurian kotak amal di wilayah Kecamatan Pakis namun pelakunya belum tertangkap.

"Kejadiannya sekitar pukul 00.30. Baru tahu saat pengurus ke Masjid sebelum subuh melihat pintu timur ada bekas congkelan," ujar Asfiyah, warga yang rumahnya bersebelahan dengan Masjid An-Nuur. 

Ia mengaku mendapat informasi dari jejaring WhatsApp jamaah Masjid. Tidak ada yang tahu berapa jumlah uang yang dicuri lantaran belum sempat dihitung. Tak lama berselang, juga ada kasus pencurian serupa di wilayah Bunut Wetan Pakis. 

“Kejadian di Bunut informasinya terjadi pukul 01.30,” katanya. 

Dikatakannya, Masjid An-Nuur yang berlokasi di Jalan Raya Asrikaton saat malam hari tidak ada yang jaga. 

Kapolsek Pakis AKP Moch Lutfi membenarkan adany kasus pencurian kotak amal di Asrikaton. Namun belum mengetahui laporan resmi ke Mapolsek Pakis. 

Ia mengatakan beberapa waktu lalu juga sempat diketahui ada pencurian serupa di titik berbeda. Namun takmir belum berkenan untuk dilakukan tindakan.(tyo/agp)
 


BERITA TERKAIT