Korban Guru Tari Cabul Gadingkasri Jadi 10 Orang | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Korban Guru Tari Cabul Gadingkasri Jadi 10 Orang

Korban Guru Tari Cabul Gadingkasri Jadi 10 Orang Tersangka YR alias Yahya ketika diinterogasi Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto

Klikapa.com -Korban pelecehan dan kekerasan seksual YR alias Yahya, 37, warga Kelurahan Gadingkasri Kecamatan Klojen, Kota Malang bertambah. Tiga anak di bawah umur, menyusul melaporkan guru tari itu ke Polresta Malang Kota, akhir pekan lalu. 

Dengan tambahan itu, total ada 10 anak yang menjadi korban kebejatan predator anak ini.

Kasatreskrim Polresta Malang Kota Kompol Tinton Yudha Riambodo mengatakan tiga korban melaporkan kasus pencabulan pada 21 dan 22 Januari lalu. Sebelumnya ada tujuh korban yang melapor, sehingga sekarang totalnya ada 10 anak yang jadi korban.

“Mereka sudah kami mintakan visum. Sedangkan untuk pemeriksaan kepada ketiganya masih menunggu waktu. Karena mereka masih sekolah, sehingga kami menyesuaikan waktu luang korban. Untuk saat ini, ketiga korban baru itu telah melakukan visum et repertum pada Minggu (23/1) lalu," ujarnya.

Selain agenda pemeriksaan, Polresta Malang Kota juga menyiapkan agenda trauma healing untuk para korban. Agenda tersebut dijadwal akan dilaksanakan pada Jumat (28/1) mendatang. 

YR alias Yahya disangka telah melakukan kejahatan seksual terhadap para korbannya sejak September hingga November 2021. Para korban rata-rata berusia di bawah 15 tahun.

Tersangka ditangkap polisi pada Selasa (18/1) di rumahnya. Penangkapannya setelah polisi mendapat laporan dari tujuh korban pada tanggal 17 dan 18 Januari lalu. 

Tersangka dijerat pasal 81 dan pasal 82 UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Ancaman hukumannya di atas 15 tahun penjara.(rex/agp)
 


BERITA TERKAIT