Uang Koperasi Pengadilan Negeri Kepanjen Disikat Maling | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Uang Koperasi Pengadilan Negeri Kepanjen Disikat Maling

Uang Koperasi Pengadilan Negeri Kepanjen Disikat Maling Pengadilan Negeri Kepanjen Kabupaten Malang.(ist)

Klikapa.com -Kantor Pengadilan Negeri (PN) Kepanjen, Kabupaten Malang kemalingan. Sejumlah uang di tempat penyimpanan raib, Rabu (26/1/2022). 

Polisi yang menerima laporan itu segera datang berikut Tim Inafis Satreskrim Polres Malang. Petugas pun melakukan olah TKP serta menyelidiki kasus pencurian ini.

Humas Pengadilan Negeri di Jalan Panji Kepanjen Aulia Reza Utama mengatakan, jumlah uang yang hilang diperkirakan lebih dari Rp 5 juta. 

“Uang yang hilang tersebut merupakan uang angsuran pinjaman pegawai di Koperasi Pengadilan Negeri Kepanjen,” ucapnya.

Menariknya, dalam kasus ini diketahui tidak ada barang yang dirusak. Sehingga untuk mengungkap kemana raibnya uang itu.

“Ada tiga orang staf yang menjadi penanggungjawab uang tersebut. Kami sekarang sedang mengumpulkan data untuk mengungkap hilangnya uang itu. Kalau memang dicuri, sudah ada yang dicurigai,” terangnya.

Tetapi, Aulia melanjutkan tidak mau gegabah. Harus membuktikan terlebih dahulu supaya tidak menjadi fitnah. Menunggu hasil penyelidikan dari Tim Inafis Satreskrim Polres Malang yang sudah melakukan olah TKP.

Diceritakannya, hilangnya uang itu diketahui pada 17 Januari lalu. Ketika ketiga staf membuat laporan. Saat itu diketahui ada selisih angka dalam catatan keuangan yang akan disetorkan. Raibnya uang itupun diduga ada yang mencuri.

Untuk menyelidikinya, selain mengumpulkan data administrasi juga melakukan pengecekan CCTV. Termasuk meminta bantuan Polres Malang. 

Terpisah Kasatreskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Bara’langi menyebut kasus ini sedang dalam penyelidikannya.

“Anggota sedang melakukan olah TKP serta mencari bukti petunjuk dugaan pencurian. Hasilnya apa, kami masih mendalaminya,” tegas Donny.(agp)
 


BERITA TERKAIT