Hujan Deras dan Angin Kencang Sapu Jabung, 67 Rumah Rusah | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Hujan Deras dan Angin Kencang Sapu Jabung, 67 Rumah Rusah

Hujan Deras dan Angin Kencang Sapu Jabung, 67 Rumah Rusah Akibat angin kencang dan hujan deras sejumlah rumah di Jabung Kabupaten Malang rusak .(ist)

Klikapa.com -Dua desa di Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, disapu angin kencang dam hujan deras, Sabtu (29/1/2022) sore. Akibatnya, 67 rumah milik warga dilaporkan rusak ringan dang sedang. 

Rinciannya, 61 rumah yang mengalami kerusakan itu ada di Dusun Boro Desa Jabung, sedangkan sisanya 6 rumah di Desa Slamparejo.

“61 rumah yang rusak di Dusun Boro tersebut tidak termasuk Musala dan Pos Kamling. Rumah rusak ringan ada 50 unit sedangkan rusak sedang ada 11 rumah,” kata Plt Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan. 

Sedangkan di Desa Slamparejo, 4 rumah rusak ringan dan 2 rumah rusak sedang.

Menurutnya, kejadian sekitar pukul 14.00, awan pekat terlihat menggelantung di atas langit kemudian menjadi hujan deras disertai angin kencang sekitar pukul 14.20.

Karena kencangnya angin saat itu, warga menjadi panik. Terlebih angin kencang itu sampai menumbangkan pepohonan serta merusak genting rumah warga. 

“Kami mendapat laporan pukul 15.20 dari Poslap Tumpang dan Khoirul Anam dari tim SAR Awangga. Kemudian kami menurunkan personel ke lokasi untuk melakukan assesment,” tuturnya.

Bencana alam tersebut, selain mengakibatkan puluhan rumah rusak, juga mengakibatkan seorang balita berusia 3 tahun di Dusun Boro Desa Jabung terluka. Bayi itu mengalami luka ringan akibat tertimpa pecahan runtuhan genting.

Usai kejadian itu warga dibantu petugas segera melakukan pembersihan dan perbaikan rumah-rumah yang rusak.(ira/agp)
 


BERITA TERKAIT