Lagi, Siswa Sekolah Terpapar Covid-19. PTM 100 Persen Kota Malang Tetap Lanjut | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Lagi, Siswa Sekolah Terpapar Covid-19. PTM 100 Persen Kota Malang Tetap Lanjut

Lagi, Siswa Sekolah Terpapar Covid-19. PTM 100 Persen Kota Malang Tetap Lanjut Makin banyak siswa sekolah terpapar Covid-19, PTM Kota Malang tetap lanjut.(ist)

Klikapa.com-Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas 100 persen di Kota Malang tetap lanjut meski kasus Covid-19 terus bermunculan di lingkungan sekolah. 

Terbaru, salah satunya siswa SMAN 8 Kota Malang juga sudah terpapar Covid-19. Sehingga di sekolah itupun sedang melakukan tracing dan penetupan satu kelas untuk sementara waktu.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Suwarjana mengatakan PTM terbatas 100 persen di Kota Malang jenjang SD dan SMP masih aman. 

"Alhamdulillah aman. Kalau pun ada (paparan covid-19 di sekolah) PTM terbatas 100 persen tetap lanjut. Hanya saja sekolah yang terpapar dapat vakum sementara. Jadi tidak semuanya daring,” kata dia. 

Sementara Kepala SMAN 8 Malang Anis Isrofin mengatakan pihaknya langsung mengambil tindakan cepat saat mengetahui ada kasus positif Covid-19 di sekolahnya. 

Ia menjelaskan kejadiannya empat hari yang lalu. Siswa yang terpapar Covid-19 telah di swab petugas Puskesmas Dinoyo dengan diawasi Dinas Kesehatan Kota Malang. Saat ini siswa sedang menjalankan isolasi mandiri di rumah. 

"Memang ada satu siswa kami yang positif di kelas 12. Kemarin siswa yang terpapar juga sudah swab. Sehingga kami mengambil tindakan daring untuk kelas tersebut,'' terangnya.

Seluruh siswa di kelas itu berikut guru kelasnya, untuk sementara ini harus melakukan kegiatan belajar mengajar dari rumah.

''Sedangkan untuk siswa dari kelas lain tetap PTM terbatas 100 persen. Yang daring ada 22 siswa," jelasnya. 

Kelas yang daring, kata Anis, akan berlangsung selama 14 hari kedepan. Ia merasa kasihan jika semua siswa kembali daring total. 

"Intinya cuma satu kelas, kelas lain masih PTM terbatas. Klaster kami tidak lebih dari lima persen. Yakni satu anak. Siswa lain sudah kadung gembira PTM terbatas ini, masa harus daring lagi. Kami juga telah memenuhi prosedur pelaksanaan PTM Terbatas. Warga SMAN 8 sudah tervaksin semua. Prokes kami perketat lagi,'' lanjut Anis. 

Sebelumnya di MAN 2 Malang, MIN 1 Malang, dan BA/TK


BERITA TERKAIT