Hujan Angin Sapu Malang, 1 Orang Meninggal, Pohon Tumbang dan Puluhan Rumah Rusak | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Hujan Angin Sapu Malang, 1 Orang Meninggal, Pohon Tumbang dan Puluhan Rumah Rusak

Hujan Angin Sapu Malang, 1 Orang Meninggal, Pohon Tumbang dan Puluhan Rumah Rusak Akibat angin kencang pohon tumbang di Jalan Sunandar Priyosudarmo, Kota Malang. Petugas pun segera mengevakuasi pohon yang melintang jalan.(ruri)

Klikapa.com - Hujan deras disertai angin kencang di Kota Malang Kamis (3/2/2022) membuat sejumlah pohon tumbang dan makan korban jiwa. 

Korban meninggal diketahui tertimpa tembok yang ambruk di Jalan Teluk Etna Gang II Kelurahan Arjosari, Kota Malang. Korban diketahui bernama Karlinah, 62 tahun.

Sedangkan pohon tumbang terjadi di Jalan Sunandar Priyo Sudarmo. satu unit mobil tertimpa. Salah satu jalan poros di Kota Malang itu menjadi macet.

Kondisi parah terjadi di wilayah Kecamatan Singosari. Puluhan rumah rusak akibat sapuan angin kencang.

Menurut Heru Sumargono, salah seorang warga mengungkapkan korban tidak menyadari jika tembok akan roboh. Karlinah  yang merupakan warga sekitar itu saat kejadian hendak pulang dari rumah saudaranya. 

Tiba-tiba terdengar suara tembok roboh yang cukup kencang. Lalu disusul teriakan minta tolong. 

"Saya langsung keluar dan melihat, ternyata ada Bu Karlinah yang tertimpa. Saya langsung teriak minta tolong, warga mulai datang membantu," ungkapnya. 

Setelah dievakuasi, korban dibawa ke rumah Margono. Saat itu korban tidak sadar, kondisinya terus menurun. 

"Korban akhirnya meninggal dunia setelah menunggu ambulans datang menjemput. Korban sempat dibawa ke RS Persada, sebelum diminta keluarga untuk dikebumikan," jelasnya. 

Sedangkan pohon tumbang Jalan Sunandar Priyo Sudarmo Blimbing Kota Malang, menimpa mobil Daihatsu Sigra bernopol N 1833 AS yang sedang parkir di pinggir jalan. Mobil pun ringsek di bagian belakang. 

Saksi di sekitar lokasi kejadian, Sumiati mengatakan peristiwa itu  terjadi sekitar pukul 14.45 WIB. Saat itu hujan deras dan disertai angin kecang. 

Mobil tersebut diketahui milik keluarganya pasien yang sedang berobat ke klinik mata SMEC Malang. 

Pemilik mobil Muhammad warga Kecamatan Wagir Kabupaten Malang mengatakan saat itu sedang menunggu keluarganya yang sedang ke klinik SMEC. 

Kepala BPBD Kota Malang Alie Mulyanto menyampaikan hingga kemarin sore ada enam laporan terkait pohon tumbang akibat kejadian tersebut. Selain itu ada dua bangunan yang mengalami kerusakan berupa atap terbang,


BERITA TERKAIT