Jasad Bayi Baru Dilahirkan Ditemu Mengapung di Bendungan Sengguruh | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Jasad Bayi Baru Dilahirkan Ditemu Mengapung di Bendungan Sengguruh

Jasad Bayi Baru Dilahirkan Ditemu Mengapung di Bendungan Sengguruh Jasad bayi laki-laki saat dievakuasi petugas.(ist)

Klikapa.com -Sosok mayat bayi laki-laki ditemukan tewas mengapung bercampur tumpukkan sampah di Bendungan Sengguruh Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (8/2) pagi. Jasad bayi itu diduga dibuang oleh orangtuanya.

Kali pertama yang menemukan bayi itu adalah salah seorang pekerja Bendungan Sengguruh. Petugas saat itu sedang bersih-bersih tumpukkan sampah. 

Saksi kaget melihat mayat bayi mengapung. Bayi itu tanpa pakaian dan tali pusar masih menempel.

Petugas itupun segera menginformasikan ke petugas Bendungan Sengguruh dan segera dilaporkan ke Polsek Kepanjen. Polisi bersama BPBD Kabupaten Malang pun meluncur ke lokasi untuk olah TKP sekaligus mengevakuasi mayat bayi.

"Posisi bayi saat ditemukan berada di tumpukkan sampah dan tersangkut tanaman enceng gondok. Laporan penemuannya sekitar pukul 08.00," kata Sarianto anggota BPBD Kabupaten Malang.

Kapolsek Kepanjen Kompol Sri Widyaningsih menyebut kondisi bayi saat ditemukan mulai mengeluarkan bau anyir. Diduga bayi itu dibuang lebih dari sehari setelah dilahirkan.

"Melihat tali pusar masih ada, kemungkinan begitu lahir langsung dibuang oleh orangtuanya. Kondisi bayi sudah mulai membusuk," jelasnya.

Menurutnya pihaknya telah  berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Malang untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi.(tyo/agp)
 


BERITA TERKAIT