Pelaku Rampok di Singosari Ditangkap. Tersanyata Residivis | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pelaku Rampok di Singosari Ditangkap. Tersanyata Residivis

Pelaku Rampok di Singosari Ditangkap. Tersanyata Residivis Pelaku perampokan di Dusun Sumberawan Desa Toyomarto Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang dibekuk Satreskrim Polsek Singosari.

Klikapa.com -Pelaku perampokan di Dusun Sumberawan Desa Toyomarto Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang dibekuk Satreskrim Polsek Singosari. Tersangka adalah Ariyan, 62, warga Desa Sumbersuko Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang.


Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik mngatakan, tersangka dibekuk di rumahnya ketika sedang tidur pulas. Penangkapan tersangka setelah polisi mendapat petunjuk dia pelakunya. 


Sedangkan korban perampokan tersangka adalah Kasim, warga Dusun Sumberawan Desa Toyomarto Kecamatan Singosari.


“Dia (tersangka) ini merupakan residivis. Ia sudah beberapa kali keluar masuk penjara. Kali ini karena kasus perampokan,” Kapolsek Singosari Kompol Achmad Robial didampingi Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik.


Aksi perampokan itu terjadi 31 Januari 2022 lalu sekitar pukul 10.00. Saat itu tersangka masuk ke dalam rumah korban yang sedang kosong. Kebetulan pagi itu korban bekerja di ladang. 


Tersangka saat itu mengobrak-abrik mencari barang berharga dan membawa kabur dua buah gelang emas anak-anak seberat 5 gram dan uang tunai Rp 1 juta di dalam dompet. 


Saat itu korbannya sempat memergoki  tersangka. Keduanya sempat cek-cok dan bahkan tersangka membacok korban dengan senjata tajam (sajam) yang dibawa.


“Ada tujuh luka bacok cukup parah yang dialami korban. Yakni di bagian kepala serta lengannya,” kata Robial.


Usai menganiaya, tersangka meninggalkan korban dalam kondisi berdarah-darah. Korban yang kemudian ditolong keluarga dan tetangga  dan dilarikan ke rumah sakit. 


Atas perbuatannya itu tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan. Ancaman hukumannya di atas 7 tahun kurungan penjara. (agp)
 


BERITA TERKAIT