Pelaku Rampok Tetangga di Gongdanglegi Diringkus | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pelaku Rampok Tetangga di Gongdanglegi Diringkus

Pelaku Rampok Tetangga di Gongdanglegi Diringkus Tersangka rampok di Gondanglegi, Kabupaten Malang yang diamankan polisi berikut barang buktinya.

Klikapa.com -Unit Reskrim Polsek Gondanglegi dan Unit II Opsnal Satreskrim Polres Malang menangkap pelaku rampok. Tesangka berinisial S, 49, warga Jalan Nongko Desa Sepanjang Kecamatan Gondanglegi, Kabupate Malang.

S dibekuk atas tuduhan pencurian dengan kekerasan. Korbannya UK, 46, warga Dusun Krajan Desa Sepanjang Kecamatan Gondanglegi. Korban tidakk lagi masih tetangga tersangka.

“Tersangka kami tangkap di rumahnya tanpa perlawanan. Barang bukti yang kami amankan, selain pakaian yang digunakan saat beraksi, juga uang Rp 236 ribu sisa dari hasil penjualan perhiasan,” jelas Kapolsek Gondanglegi Kompol Pudjiyono, Senin (14/2/2022).

Perampokan itu terjadi pada tanggal 1 Februari 2022 lalu sekitar pukul 02.30. Saat itu tersangka masuk rumah melalui atap dengan menggunakan alat tangga kayu. 

Begitu berada di dalam rumah, tersangka menguras barang-barang berharga milik korban. Ketika itu korban terbangun dari tidurnya karena mendengar suara gaduh. 

Korban memergoki tersangka yang mengacak-acak isi rumah. Tersangka yang sadar aksinya ketahuan langsung menyerang korban. Memukuli serta membenturkan tubuh dan kepala korban ke dinding.

Setelah korban tak berdaya, tersangka kabur lewat pintu samping. Dia juga membawa kabur perhiasan emas milik korban. 

Sementara korban yang kesakitan meminta bantuan tetangganya. Kemudian pagi harinya melaporkan ke petugas Polsek Gondanglegi. Korban melapor ke polisi.


“Tersangka kami jerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Ancaman hukumannya 9 tahun kurungan penjara,” ujar mantan Kapolsek Bululawang ini.

Saat diperiksa, tersangka mengaku perhiasan gelang dan cincin milik korban telah dijual di Pasar Gondanglegi. Uangnya digunakan untuk bayar utang dan foya-foya.(agp)
 


BERITA TERKAIT