Pencuri Motor Babak Belur Dihajar Warga di Jabung | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pencuri Motor Babak Belur Dihajar Warga di Jabung

Pencuri Motor Babak Belur Dihajar Warga di Jabung Tersangka Curanmor dan barang buktinya yang diamankan polisi.(ist)

Klikapa.com -Seorang pencuri motor dihakimi warga Desa/Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang setelah tertangkap basah, Senin (21/2). Beruntung polisi segera datang dan mengamankan pelaku sebelum diaamuk warga yang marah.

Selanjutnya dalam kondisi babak belur, pencuri itu diamankan berikut barang buktinya ke Mapolsek Jabung. Tersangka adalah Nanang Bayu Syafriansah, 20, warga Dusun Bangking Desa Gendro Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan.

"Yang bersangkutan (tersangka) saat ini masih diperiksa anggota. Kami juga masih mengembangkan kasusnya untuk memburu jaringannya," jelas Kapolsek Jabung AKP Koesmindar.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00. Korbannya Ponimun, warga Jalan Welirang Desa/Kecamatan Jabung. Tersangka mencuri motor Honda Revo N-6271-JH.

Keterangan di lapangan, siang itu korban sedang mencari rumput tak jauh dari rumahnya. Motornya diparkir di pinggir jalan dalam keadaan terkunci. 

Tak lama kemudian, korban mendengar ada saksi Safro'i berteriak maling. Korban lalu berlari ke jalan raya, ternyata motornya yang dicuri. Spontan warga dan korban mengejar pelaku membawa motor ke arah utara.

Pengejaran dilakukan warga. Alhasil di Jalan Raya Desa Kemiri Jabung, tersangka berhasil ditangkap. Warga yang marah spotan menghadiahi sejumlah bogem mentah ke tubuh tersangka hingga kondisinya babak belur.

"Tersangka mencuri motor tersebut dengan merusak rumah kontak. Namun saat membawa kabur motor, ketahuan warga yang kemudian dikejar dan ditangkap," ujar mantan Kasat Sabhara Polres Malang ini.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya 7 tahun kurungan penjara.(agp)
 


BERITA TERKAIT