Pemuda Kalipare Tertangkap Saat Mecuri | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pemuda Kalipare Tertangkap Saat Mecuri

Pemuda Kalipare  Tertangkap Saat Mecuri Beni Mahendra alias Kancil, 22, tersangka pencurian di Kalipare, Kabupaten Malang.(ist)

Klikapa.com -Seorang pencuri tertangkap basah saat masuk rumah korbannya di Dusun Duren Desa Arjowilangun Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang. Tersangka bernama Beni Mahendra alias Kancil, 22, warga Dusun Tawang Desa Sukowilangun Kecamatan Kalipare. 


Warga yang menangkapnya sepat memberikan beberapa bogem mentah sebelum disertahkan ke polisi. Tersangkan saat itu masuk rumah Ernawati, 40, warga Dusun Duren Desa Arjowilangun Kecamatan Kalipare.

"Pengakuannya baru sekali saja mencuri. Namun kami masih tetap akan mengembangkan kasusnya apakah ada perkara lain," jelas Kapolsek Kalipare AKP Soleh Mas'udi, rabu (23/2/2022).

Menurutnya pencurian terjadi sekitar pukul 19.30. Tersangka seorang diri, berniat mengambil barang berharga yang ada di dalam kamar korban. Modusnya dengan mencongkel jendela samping rumah.

Setelah jendela terbuka, tersangka menggunakan kayu ujungnya diberi besi pengait. Ia akan mengambil tas milk korban yang tergeletak di atas kasur. Namun belum sempat mengambil korban mengetahui dan meneriaki maling. 

Warga sekitar yang mendengar lantas berdatangan dan mengejar pelaku. Kemudian warga mengepung tersangka yang berusaha kabur. Begitu tertangkap tanpa ada komando warga langsung memukuli. 

"Barang bukti yang kami amankan tas pinggang milik korban yang mau dicuri, kayu untuk mencuri dan sepeda motor Honda Beat yang menjadi sarana aksinya," jelas mantan Kanitreskrim Polsek Turen ini.

Akibat perbuatannya, tersangka Beni Mahendra alias Kancil dijerat dengan pasal 363 ke (3e) dan (5e) Jo pasal 53 ayat 1 KUHP tentang percobaan pencurian. Ancaman hukumannya lima tahun kurungan penjara.(agp)
 


BERITA TERKAIT