Arema FC Merespon Cepat Kasus Vandalismi di ASIFA | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Arema FC Merespon Cepat Kasus Vandalismi di ASIFA

  • 24-02-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :11706
Arema FC Merespon Cepat Kasus Vandalismi di ASIFA Sejumlah spanduk dan tulisan bernada ejekan yang ada sekolah sepakbola ASIFA milik Aji Santoso.(ist)

Klikapa.com -Arema FC mereaksi cepat terhadap rasa kecewa oknum suporter yang melakukan vandalismi di sekolah sepak bola ASIFA milik Aji Santoso. Meminta maaf kepada Persebaya sekaligus kepada pelatihnya Aji Santoso.

“Kami memahami bahwa kekalahan dalam sepakbola pasti memicu kekecewaan, namun bagaimana kekecewaan itu dituangkan dan diaktualisasikan ke perilaku positif bukan negatif apalagi sampai destruktif,” ujar Sudarmaji, melalui keterangan tertulisnya, pada Kamis siang (24/2/2022).

Pihaknya juga telah menyampaikan permintaan maaf kepada manajemen Persebaya Surabaya Chandra Wahyudi dan Aji Santoso secara pribadi. Bahkan, komunikasi intensif juga telah dijalin pasca adanya vandalisme oknum Aremania ke ASIFA.

 Arema FC memahami reaksi suporter yang kecewa atas kekalahan timnya 0-1 dari Persebaya Surabaya di Liga 1 2021-2022, Rabu, 23 Februari malam WIB. Namun, pihak klub menyayangkan adanya tindakan vandalisme dari oknum suporter yang terjadi Kamis (24/2/2022) dini hari WIB.

Sebagaimana diketahui, pasca kekalahan Arema FC atas Persebaya di pekan 27 Liga 1, sejumlah oknum Aremania (suporter Arema FC) diduga melakukan tindakan vandalisme di fasilitas milik ASIFA, sekolah sepakbola milik Aji Santoso, yang kini melatih Persebaya Surabaya.

Manajemen Arema FC memberikan respon cepat atas aksi oknum Aremania, yang dikabarkan berimbas pada perusakan mobil operasional ASIFA dan fasilitas di sekitar sekolah sepakbola Aji Santoso itu.

“Kami memahami bahwa kekalahan dalam sepakbola pasti memicu kekecewaan, namun bagaimana kekecewaan itu dituangkan dan diaktualisasikan ke perilaku positif bukan negatif apalagi sampai destruktif,” kata Media officer Arema FC, Sudarmaji keterangan tertulisnya, Kamis siang (24/2/2022).

Menurutnya, pihaknya juga telah menyampaikan permintaan maaf kepada manajemen Persebaya Surabaya Chandra Wahyudi dan Aji Santoso secara pribadi. Bahkan, komunikasi intensif juga telah dijalin pasca adanya vandalisme oknum Aremania ke ASIFA.

Ia berharap bahwa reaksi berlebihan yang dilakukan oknum suporter tidak terulang. Menurutnya, banyak cara positif menyalurkan ekspresi demi menyemangati tim kebanggaan.

“Rivalitas tanpa merusak dan


BERITA TERKAIT