Gembong Curanmor Malang Selatan dan Penadahnya Diringkus | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Gembong Curanmor Malang Selatan dan Penadahnya Diringkus

Gembong Curanmor Malang Selatan dan Penadahnya Diringkus Tersangka Curanmor dan penadah hasil curiannya yang diringkus polisi.(ist)

Klikapa.com -Kawanan pencuri kendaraan bermotor (Curanmor) diringkus Satreskrim Polres Malang. Lima orang ditangkap, dua adalah gembongnya dan tiga pelaku lainnya adalah penadah.

Mereka adalah Anom Joko Wasito, 33, warga Desa Sitiarjo Kecamatan Sumbermanjing Wetan dan Sukamto, 53, warga Jalan dr Wahidin Desa Plandi Kecamatan Wonosari. Keduanya adalah pelaku utama curanmor. 

Sedangkan tiga pelaku lain adalah penadah, Hengki Fernando, 26, warga Dusun Boros Desa Bringin Kecamatan Wajak. Marno Wiyanto, 48, warga Dusun Jangkung Desa Dadapan Kecamatan Wajak. Dan, Lutfi Anwar, 57, warga Jalan Panglima Sudirman Desa/Kecamatan Wajak.


Mereka ditangkap terpisah di rumahnya masing-masing. Bahkan dua pelaku utama terpaksa diberi tindakan tegas terukur. Kaki keduanya ditembak petugas karena berusaha kabur dan melawan saat ditangkap.


"Mereka ini satu jaringan. Kami amankan mereka secara terpisah. Kasusnya terus kami kembangkan apakah ada TKP dan pelaku lain," kata Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat didampingi Kasatreskrim AKP Donny Kristian Bara'langi saat merilis kasusnya Sabtu (26/2).

Menurutnya, dua pelaku utama beraksi dengan membobol kunci sepeda motor menggunakan alat kunci T. 

Ada delapan TKP pencurian yang dilakukan oleh dua gembong curanmor ini. Terakhir pada Sabtu (29/1) lalu di tepi Sungai Brantas Dusun Briyut Desa Sambigede Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang. 

Kejadiannya saat korban Yahya bersama saksi Rasmadi pergi memancing. Sekitar pukul 11.00 motor miliknya di parkir di jalan setapak menuju Sungai Brantas dalam keadaan terkunci.

Saat mereka pulang sekitar pukul 15.00, korban dan saksi terkejut karena motornya sudah tidak ada. Mereka pun segera melaporkan ke polisi.


Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi serta Patoli Cyber, didapat informasi bahwa motor Honda Beat N-5799-EBD milik korban yang dicuri dijual melalui jejaring Facebook. Polisi lantas menyelidiki dan berhasil menangkap seorang penadah bernama Hengki.


Hengki yang ditangkap mengaku membeli motor dari Lutfi. Akhirnya dikembangkan dengan mengamankan Lutfi. Kemudian


BERITA TERKAIT