Kasus Tabrak Lari Tumenggung Suryo Tertangkap. Pelakunya Warga Sukun | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Kasus Tabrak Lari Tumenggung Suryo Tertangkap. Pelakunya Warga Sukun

Kasus Tabrak Lari Tumenggung Suryo Tertangkap. Pelakunya Warga Sukun Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota Iptu Saiful Ilmi.(ist)

Klikapa.com -Satlantas Polresta Malang Kota berhasil mengugkap kasus tabrak lari di Jalan Tumenggung Suryo Kecamatan Blimbing yang terjadi Senin (7/2) lalu. Pelakunya Nur Ali Ade Gunawan, 57, warga Kelurahan Bandungrejosari Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Tersangka yang saat itu mengendari mobil Suzuki Ertiga N-1250-KK, menabrak korban yang sedang meyeberang jalan. Usai menabrak, pelaku melarikan diri dengan mobilnya. 


“Ia (Nur Ali Ade Gunawan) ditetapkan sebagai tersangka karena berdasarkan hasil pemeriksaan dan penyidikan terbukti melanggar pasal 310 ayat (4) dan pasal 312 UU RI nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ),” kata Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota Iptu Saiful Ilmi, Senin (28/2/2022).

 

Berita Terkait: Mau ambil Uang di ATM Warga Tajinan Tewas Korban Tabrak Lari


Kasus Lakalantas itu terjadi Senin (7/2) dini hari sekitar pukul 00.30, di Jalan Tumenggung Suryo, Kota Malang. Saat itu korban Eko Hadi Kurniawan, 21, warga Desa Ngawonggo Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang sedang menyeberang jalan.


Namun saat itu datang mobil Ertiga N-1250-KK yang saat itu dikemudikan Nur Ali Ade Gunawan. Korban ditabrak hingga terpelanting ke median jalan. Saat itu tubuh korban juga ditabrak motor Honda PCX N-2303-ECX yang dikendarai Ruspandi, 50, warga Jalan Sumberkembar Kecamatan Dampit. 


Petugas yang kemudian melakukan penyelidikan kasus ini, mencari rekaman CCTV di sekitar lokasi.


“Dari CCTV itu kami lantas mendapat data mobil yang kabur usai menabrak. Namun ketika didatangi pemiliknya, ternyata sudah dijual kepada tersangka,” terang Saiful Ilmi.


Dari situlah polisi lantas mendatangi rumah tersangka Nur Ali Ade pada Sabtu (19/2). Tersangka ternyata sudah mengganti plat nomor kendaraan menjadi W-1305-WV untuk menghilangkan jejak. 

Nur Ali pun kemudian diperiksa. Dari pengakuannya, dini hari itu, dia dalam perjalanan pulang setelah dari Karanglo Singosari. Ketika melintas di TKP, karena kondisi jalan sepi dan gelap


BERITA TERKAIT