Bayi Baru Dilahirkan Dibuang di Teras Rumah Warga Balearjosari | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Bayi Baru Dilahirkan Dibuang di Teras Rumah Warga Balearjosari

Bayi Baru Dilahirkan Dibuang di Teras Rumah Warga Balearjosari Bayi laki-lki (insert) dibuang di teras rumah seorang warga di Balearsosari Kota Malang, Minggu dini hari (6/3).

Klikapa.com -Bayi tak berdosa dibuang orangtuanya. Tangisan bayi itu segera menarik perhatian warga di Jalan Pahlawan Kelurahan Balearjosari Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Minggu (6/3) dini hari. 

Warga pun segera menyelamatkan bayi berjenis kelamin laki-laki. Bayi ini sengaja dibuang usai dilahirkan.

Puspa, 22, warga sekitar yang kali pertama menemukan. Saat itu sekitar pukul 03.30 wib, ia terbangun dari tidur. Sedianya berniat membuatkan susu anaknya. Saat keluar kamar tidur, ia sayup-sayup terdengar suara tangisan bayi yang berasal dari teras rumahnya. 

Dengan sedikit penasaran dan rasa takut, Puspa lantas pergi ke teras rumahnya. Suara tangisan pun didengarnya kian kencang. 

“Ketika saya lihat ternyata di teras rumah ada bayi digeletakkan,” ucap Puspa.

Kondisi bayi ketika ditemukan sedang kedinginan. Sebab tanpa mengenakan sehelai kain. Puspa menduga bahwa bayi itu dibuang pada malam hari, ketika ia dan keluarganya sedang terlelap tidur.

Setelah menemukan bayi itu, Puspa lantas menghubungi warga untuk meminta tolong. Sekitar pukul 08.00 bidan Oky Rahayu, yang juga tetangga Puspa datang ke rumahnya untuk mengecek kondisi kesehatan bayi. 

"Kondisi bayi sehat namun sudah tidak ada ari-arinya. Meskipun masih ada sisa-sisa darah yang mulai mengering. Kemungkinan usia dan kondisinya bayi tersebut baru beberapa jam dilahirkan," terangnya. 

Sementara ini bayi tersebut dititipkan dan dirawat oleh Nurul Muafidah, 33, warga sekitar. 

Kapolsekta Blimbing Kompol Yanuar Rizal Ardianto pihaknya sedang penyelidikan kasus ini. 

"Masih proses penyelidikan. Kami sedang mencari rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian," tandasnya.(rex/agp)
 


BERITA TERKAIT