Pemerintah Izinkan Kegiatan Olah Raga Dihadiri Penonton Asal Sudah Terima Booster Vaksin Covid-19 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pemerintah Izinkan Kegiatan Olah Raga Dihadiri Penonton Asal Sudah Terima Booster Vaksin Covid-19

  • 07-03-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1593
Pemerintah Izinkan Kegiatan Olah Raga Dihadiri Penonton Asal Sudah Terima Booster Vaksin Covid-19 Ilustrasi pemerinta memberikan kelonggaran kepada penonton semua kopetisi olah raga asal telah menerima vaksin dosis ketiga atau booster.(ist)

Klikapa.com -Seiring tren penurunan positif Covid-19, Pemerintah membolehkan seluruh kompetisi olahraga untuk menerima penonton secara langsung. Syaratnya, penonton yang hadir sudah divaksinasi booster.

"Seluruh kegiatan kompetisi olahraga dapat menerima penonton dengan syarat sudah melakukan vaksinasi booster dengan menggunakan peduli lindungi," kata Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan saat jumpa pers evaluasi PPKM, Senin (7/3/2022).

Kapasitas penonton disesuaikan dengan level PPKM di daerahnya masing-masing. Kursi penonton di daerah level 1 dibolehkan di isi 100 persen.

"Dengan kapasitas masing masing sebagai berikut level 4 25 persen, level 3, 50 persen, level 2, 75 persen dan level 1 100 persen," terang Luhut.

Dia menambahkan, dengan perbaikan situasi pandemi Covid-19 yang semakin membaik, maka sejumlah kabupaten kota yang masuk ke level 2 meningkat cukup signifikan .

"Saat ini aglomerasi Jabodetabek dan Surabaya raya kembali masuk level 2 dikarenakan penurunan kasus konfirmasi harian dan juga rawat inap rumah sakit," pungkasnya.
 


BERITA TERKAIT