Jarigan Pengedar Ganja Kota Malang Dibekuk. 4 Orang Diringkus Berikut 3,5 Kg Ganja | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Jarigan Pengedar Ganja Kota Malang Dibekuk. 4 Orang Diringkus Berikut 3,5 Kg Ganja

Jarigan Pengedar Ganja  Kota Malang Dibekuk. 4 Orang Diringkus Berikut 3,5 Kg Ganja Pelaku jaringan peredaran ganja kering yang di bekuk Polres Malang Kota dan barang buktiny.(ist)

Klikapa.com -Satreskoba Polresta Malang Kota membongkar jaringan peredaran narkotika jenis ganja kering. Empat orang pelakunya berikut brang bukti 3,5 kilogram ganja kering berhasil diaamankan. 

Wakapolresta Malang Kota AKBP Deny Heryanto menyebutkn empat tersangka itu  SH alias Hariadi, 45, warga Desa Parangargo Kecamatan Wagir. DY alias Diyo, 31 dan FR alias Ferry, 38, keduanya warga Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. MD alias Meda, 27, warga Desa Sumbersekar Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

“Mereka ini kami amankan secara terpisah. Kali pertama yang kami tangkap adalah tersangka SH (Hariadi),” ujar Deny Heryanto, saat merilis kasusnya Rabu (9/3).

Hariadi ditangkap karena memiliki 21 gram ganja, pada (1/3) lalu. Dari pengakuannya, polisi pun SD dan kemudian DY alias Diyo.

Diyo dibekuk di rumahnya tanpa perlawanan. Ketika diperiksa, ia mengaku mendapat dari AD yang kini masih diburu. 

“Pengakuannya barang dikirim daro Solo. Kemudian diambil di garasi salah satu PO di Kota Malang,” tuturnya.

Dari Diyo polisi kembali mengembangkan kasunya. Kali ini yang ditangkap adalah FR alias Ferry. Pria berusia 38 tahun ini diamankan. Sebelumnya Ferry mendapat pasokan (membeli) ganja dari Diyo.

"Dari tangan tersangka FR kami mengamankan satu satu boks plastik warna coklat berisi dua bungkus lakban berwarna coklat dan empat bungkus sabu. Kami juga mengamankan satu tas oranye berisi lima plastik berisi ganja dan satu timbangan digital. Total ganja yang kami amankan seberat 3,5 kilogram," bebernya. 

Pengakuan Diyo selain Ferry yang membeli ganja kepada dirinya juga MD alias Meda. Polisi pun menangkap Meda. Sehingga total ada empat orang yang dibekuk.

“Atas perbuatannya itu, mereka berempat dijerat dengan Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” pungkasnya.(rex/agp)
 


BERITA TERKAIT