Curi Tas di Dalam Mobil, Buruh Tani Jabung Diringkus | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Curi Tas di Dalam Mobil, Buruh Tani Jabung Diringkus

  • 18-03-2022
  • dibaca :4446
Curi Tas di Dalam Mobil, Buruh Tani Jabung Diringkus Tersangka pencurian tas dalam mobil ketika diperiksa petugas di Mapolsek Jabung, Kabupaten Malang.(ist)

Klikapa.com -Pelaku pencurian berhasil ditangkap Unit reskrim Polsek Jabung, Kabupaten Malang. Tersangka adalah Rohman Fauzi, 37. Ia ditangkap di rumah kontraknnya di Dusun Kampung Anyar Desa Sukolilo Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jumat (18/3/2022).


Kapolsek Jabung, AKP Kusmindar mengungkapkan, pelaku ini diketahui mencuri tas beserta isinya milik Abdul Manaf Wanto, 48, warga Dusun Pateguhan, Desa Argosari Kecamatan Jabung. Pencurian itu teradi Rabu (16/3).

"Saat  itu sekitar pukul 11.00 pelaku melihat mobil terparkir di pinggir jalan. Pelaku melihat ada tas di dalam mobil dan saat itu kaca jendela mobil terbuka. Pelaku pun mengambil tas itu," jelas Kusmindar, Jumat (18/3).

Kusmindar menambahkan, korban saat itu usai berdagang dan hendak pulang. Saat tas dicuri, korban tengah mengemasi barang daganganya. Saat korban kembali ke mobil, ternyata tasnya sudah tidak ada.

Menurut korban tas itu berisi uang tunai Rp 4,5 juta, STNK mobil  Suzuki ST 150 Futura N 1720 AM, STNK asli kendaraan R 2 honda Revo N 3855 JN. Korban pun segera melapor kejadian itu. 

Unit Reskrim Polsek Jabung segera melakukan penyelidikan. Dengan berbekal rekaman CCTV yang ada di TKP dan keterangan saksi, akhirnya erhasil mengetahui identitas pelaku dan mengendus keberadaannya. 

Pelakuknya diketahui tinggal di rumah kontrakanya di Dusun Kampung Anyar Desa Sukolilo Kecamatan Jabung. Ia adalah Rohman Fauzi, 37, pria yang berprofesi sebagai buruh tani, asal Dusun Boro Kemantren Desa Kemantren Kecamatan Jabung.

Dari hasil interogasi, pelaku mengakui telah pencurian tas slempang beserta barang barang yang ada di dalamnya di mobil milik korban. Aksi dilakukan seorang diri, saat mobil di parkir di tepi Jalan Raya Gandon Barat Ds Sukolilo Kec Jabung.

Selain menangkap tersangkanya, polisi juga mengamankn barang bukti berupa handphone merk Samsung Galaxy A10S warna merah, STNK, serta satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna hitam bernomor polisi N


BERITA TERKAIT