Operasi Pekat 18 Pasangan Mesum, 6 Pasangan Berstatus Mahasiswa | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Operasi Pekat 18 Pasangan Mesum, 6 Pasangan Berstatus Mahasiswa

Operasi Pekat 18 Pasangan Mesum, 6 Pasangan Berstatus Mahasiswa Salah seorang yang terjaring operasi pekat sedang diperiksa petugas.(ist)

Klikapa.com - Tim gabungan Satpol PP Kota Malang, Polisi dan TNI melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat). Sedikitnya 18 pasangan mesum dijaring di tempat penginapan.


Operasi yang digelar sejak Kamis (17/3) malam hingga Jumat (18/3) dini hari ini menyasar dua empat penginapan di Jalan Dewandaru dan Jalan Kaliurang. 

Dari 18 pasangan mesum yang terjaring itu ditetahui enam pasangan atau 12 orang berstatus mahasiswa. Beberapa di antara mereka kenal di aplikasi pertemanan online. 


"Dari dua lokasi itu kita temukan 18 pasangan yang diduga berbuat cabul atau mesum. Diduga berbuat cabul atau mesum karena di suatu kamar ada laki-laki dan perempuan yang bukan suami istri sah,” kata Kabid Ketenteraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Malang, Rahmat Hidayat, Jumat (18/3). 


Menurutnya, mahasiswa yang terjaring itu sesuai pengakuannya tidak open BO (Open Booking Out). 


Pasangan yang terjaring dalam operasi tersebut berusia relatif masih muda. Yakni sekitar 18-22 tahun. Di antara 18 pasangan itu, terdapat enam  pasangan yang diduga melakukan praktik prostitusi online. 


Dengan tambahan enam pasangan, total kini menjadi 24 pasangan yang diduga terlibat prostitusi online terhitung sejak Februari lalu. 


"Dari pengakuan mereka, ada yang melakukan sampai 10 kali. Tapi waktu penggerebekan tidak tertangkap tangan. Pengakuannya memasang harga Rp 800 ribu lalu nett-nya Rp 500 ribu. Masih muda, mengaku baru tiga bulan," ungkap Rahmat.

 
"Ada juga yang melakukan itu 4-5 kali, baru delapan bulan, umur 20 tahun. Ada yang sebelumnya terjaring di Jalan Mayjen Panjaitan, kemarin kena lagi,” sambung Rahmat. 
 


BERITA TERKAIT