China Eastern Airlines Pastikan Tidak Ada Penumpang Selamat dalam Kecelakaan di Wuzhou | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

China Eastern Airlines Pastikan Tidak Ada Penumpang Selamat dalam Kecelakaan di Wuzhou

  • 22-03-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :807
China Eastern Airlines Pastikan Tidak Ada Penumpang Selamat dalam Kecelakaan di Wuzhou Pesawat China Eastern Airlines MU735 jatuh di perbukitan desa dekat Kota Wuzhou hingga menyebabkan kebakaran hutan. (ist)

Klikapa.com-Maskapai penerbangan China Eastern Airlines pastikan tidak ada penumpang dan warga asing yang selamat dalam pesawat MU5735 yang jatuh di perbukitan desa dekat Kota Wuzhou, Provinsi Guangxi, Senin (21/3).

"Tidak ada warga asing dalam pesawat itu," bunyi laporan stasiun televisi China mengutip pernyataan maskapai yang dikutip Reuters.

China Eastern Airlines dan tim evakuasi di lapangan memastikan tidak ada tanda-tanda korban selamat dari insiden itu. Namun, hingga kini pihak berwenang dan maskapai tak memberikan detail soal korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Terpisah, Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha, menyebut Kedutaan Besar RI di Beijing dan Konsulat Jenderal RI di Guangzhou masih mencari informasi terkait manifest penumpang guna mengetahui kemungkinan ada warga Indonesia dalam pesawat itu.

"KJRI Guangzhou sedang mencari informasi mengenai penumpang Pesawat China Eastern MU5735 yang jatuh di Teng County, Wuzhou, Provinsi Guangxi. Hingga saat ini, Pemerintah Guangxi belum menyampaikan rilis resmi terkait jumlah dan identitas korban," kata Judha sepertidi kutip cnn, Selasa (22/3).

Pesawat MU5735 mengangkut 132 orang termasuk penumpang dan awak pesawat saat kecelakaan terjadi.

Berdasar informasi data yang tersedia dari aplikasi pelacakan penerbangan Flightradar24, pesawat jenis Boeing 737-800 itu lepas landas dari Bandara di Kunming sekitar pukul 13.11 waktu setempat dan dijadwalkan mendarat di Guangzhou pada 15.05.

Pesawat yang baru berusia enam tahun itu terdeteksi jatuh dari ketinggian 29.100 kaki (8.870 meter) ke 7.850 kaki (2.393 meter) hanya dalam satu menit saja.

Flightradar24 mencatat pesawat MU5735 berada pada ketinggian 3.225 (983 meter) di atas permukaan laut sebelum akhirnya jatuh.

Akibat insiden ini, China Eastern Airlines mengurung seluruh ratusan pesawat Boeing 737-800. Pihak Boeing juga mengatakan akan bekerja sama membantu penyelidikan penyebab kecelakaan.
 


BERITA TERKAIT