9,2 Kilogram Sabu dan Ganja Diamankan Polresta Malang Kota, Pemiliknya Baru Keluar Penjara | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

9,2 Kilogram Sabu dan Ganja Diamankan Polresta Malang Kota, Pemiliknya Baru Keluar Penjara

  • 23-03-2022 penulis : Mahmudi
  • dibaca :3411
9,2 Kilogram Sabu dan Ganja Diamankan Polresta Malang Kota, Pemiliknya  Baru Keluar Penjara Tersangka Pendi (baju oranye) dan barang bukti yang berhasil diamankan Satreskrim Polresta Malang Kota.(ist)

Klikapa.com -Satreskrim Malang Kota amankan 9,2 kilogram narkotika jenis sabu-sabu dan ganja dari tangan seorong pengedar narkoba. Satu orang ditangkap atas nama  PT alias Pendi, 32, warga Jalan Kenongosari II Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Tersangka ini ternyata seorang residivis kasus yang sama. Pendi pernah di tangkap dan diadili pada 2005 lalu. Ia dihukum tujuh tahun dan baru saja keluar dari menjalani hukuman.
 
Menurut Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, pengungkapan kasus ini merupakan pengembangan kasus serupa yang terjadi di Jalan Raya Polehan, Kecamatan Blimbing Kota Malang. 

Pengembangan itu dari kasus tersangka berinisial MRZ alias Marzuki, yang diamankan petugas, Sabtu (5/3) lalu. 

"Dari tersangka itu kami menggali informasi bahwa akan ada pengiriman kembali barang dari luar. Karena itu kami melakukan penyelidikan berdasarkan informasi pelaku," katanya, Rabu (23/3).


Kasatresnarkoba Polresta Malang Kota Kompol Danang Yudanto menambahkan, dari informasi tersangka Marzuki, mungerucutlah kepada Pendi. Tersangka Pendi pun ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan, Selasa (15/3) lalu. 


Dari tangan pelaku petugas mengamankan dua plastik besar kemasan teh cina merk Guanyinwang dan tujuh buah plastik berisi sabu. Selain itu, petugas menyita lima bungkus lakban warna coklat ukuran besar, enam bungkus plastik lakban ukuran kecil dan satu buah kotak plastik yang semuanya berisi ganja. 

"Kami juga menemukan dua unit timbangan digital, satu unit handphone merk Nokia, satu unit handphone merek Realme, satu kardus air kemasan dan satu buah kardus Eletric Spray Gun," bebenrya. 

Sedangkan total barang bukti narkoba yang diamankan sebanyak 9,2 kilogram, terdiri 2,7 kilogram sabu-sabu dan 6,5 kilogram ganja. Ini catatan baru, jumlah penangkapan barang bukti narkotika jenis Sabu-sabu oleh Polresta Malang Kota. 

"Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 111 ayat (2) dan pasal 112 ayat (2) dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun. Karena statusnya residivis, maka juga


BERITA TERKAIT