9 Orang Jaringan Narkoba Jenis Ganja dan Sabu Ditangkap Barang Buktinya 7,2 Kg Gaja dan 36 Gram Sabu | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

9 Orang Jaringan Narkoba Jenis Ganja dan Sabu Ditangkap Barang Buktinya 7,2 Kg Gaja dan 36 Gram Sabu

  • 25-03-2022 penulis : Mahmudi
  • dibaca :10896
9 Orang Jaringan Narkoba Jenis Ganja dan Sabu Ditangkap Barang Buktinya 7,2 Kg Gaja dan 36 Gram Sabu Sembilan orang tersangka terkait peredaran narkoba jenis gaja dan sabu yang ditangkap Polres Malang.(ist)

Klikapa.com - Polres Malang gagalkan peredaran ganja seberat 7,2 Kilogram dan sabu sebanyak 36 gram. Sembilan tersangka berhasil diamankan dalam dua pekan terakhir. Tujuh orang diketahui sebagai pengedar, dua lainnya kurirnya.
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan, penangkapan tersangka dilakukan dalam rentang waktu 6 Maret hingga 16 Maret 2022.  Sembilan orang berhasil dibekuk. lima orang lainnya masih dalam pengejaran.
"Pengungkapan kasus ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memberantas narkotika," kata Ferli saat rilis kasusnya, Jumat (25/3/2022).
Para tersangka yang ditangkap, yakni AF, 29 , warga Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi. Dia ditangkap di rumah kos di Jalan Raya Gondanglegi Kulon. MM, 41, warga Randuagung Singosari, ditangkap di rumah kosong di Desa Randuagung Singosari. 

Kemudian ABB, 29, warga Songgokerto Batu dan MAT, 23, warga Sukoharjo Kecamatan Ngaglik, Sleman. Keduanya dibekuk di Jalan Raya Songgoriti Songgokerto, Kota  Batu. 

Selanjutnya YA, 22 , warga Desa Talangagung Kepanjen, yang diringkus di depan Bank BCA Jl. A. Yani Ardirejo Kepanjen, Kabupaten Malang.

Selanjutnya HN, 27 , warga Tulusrejo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, ditangkap di Jalan Cengger Ayam, Kota Malang. KB, 32, asal Bunulrejo Blimbing Kota Malang, ditangkap di kamar kosnya yang di Jalan Tumenggung Suryo, Kota Malang.

Terakhir , A S, 35, warga Giripurno Bumiaji Kota Batu, serta DW, 33, warga Gadang Sukun Kota Malang.  Keduanya ditangkap dalam mobil di Jalan Raya Pulungdowo Kecamatan Tumpang. 

"Tersangka yang pertama kali diamankan yakni pria berinisial AF, asal Desa Gondanglegi Kulon pada 6 Maret 2022. Ia ditangkap di sebuah rumah kos di Jalan Raya Gondanglegi Kulon," kata Kapolres. 
Sedangkan lima tersangka yang buron, berinisial R, S, IK, IT, dan BG.  Kasat Reskoba Polres Malang AKP Harjanto Mukti Eko Utomo menambahkan Ganja yang diedarkan dihargai sekitar Rp 7-9 juta per kg, sedangkan sabu dihargai


BERITA TERKAIT