Hujan dan Angin di Wilayah Kedungkandang, Enam Pohon Tumbang Timpa Warung | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Hujan dan Angin di Wilayah Kedungkandang, Enam Pohon Tumbang Timpa Warung

  • 28-03-2022 penulis : Mahmudi
  • dibaca :8820
Hujan dan Angin di Wilayah Kedungkandang, Enam Pohon Tumbang Timpa Warung Akibat hujan dan angin kecang, Pohon tumbang timpa sejumlah warung dan ganggu lalu lintas.(ist)

Klikapa.com -Hujan deras dan angin selama dua jam lebih di wilayah Malang Timur, akibatkan sedikitnya enam pohon tumbang dan di antaranya menimpa warung, Senin (28/3) sore. 

Tidak dilaporkan ada korban jiwa. Namun akibatnya lalu lintas sempat terngaggu dan bahkah aliran listrik di wilayah Malang Timur sempat padam beberapa saat. 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Malang Nur Asmi mengatakan, selain enam titik pohon tumbang, tercatat ada dua bangunan terdampak. Yakni satu bangunan di Jalan Mayjend Sungkono dan di Jalan Tutut Kelurahan Arjowinangun Kecamatan Kedungkandang.
 
Sedangkan enam titik pohon tumbang itu di antaranya, di depan Kantor Kelurahan Arjowinangun, kemudian di Samping Block Office, di sisi barat Kantor Kelurahan Arjowinangun dan di selatan Kantor Kelurahan Arjowinangun. 

Pohon tumbang juga  ada di Jalan Syarif Al Qodri dan di wilayah sebelum jembatan samping SDN Buring yang berada di Jalan Mayjend Sungkono. 

"Proses evakuasi terus kami lakukan semaksimal mungkin. Tujuannya untuk menghindari dampak lanjutan, serta mengembalikan akses jalan yang terhalang. Serta memastikan kerugian, dan mencegah adanya korban luka atau jiwa," bebernya. 

Hujan dan angin kencarang itu, terjadi mulai sekitar pukul 17.00 WIB. Menurut warga setempat, angin cukup kencang dan hujan juga lebat. Sejauh itu tidak ada laporan korban jiwa.

"Untuk taksiran kerugian masih akan kami hitung, setelah proses evakuasi selesai. Proses evakuasi akan terus kami galakkan, pasalnya kejadian hampir bersamaan, dengan petugas dan alat yang terbatas kami butuh waktu lebih," jelasnya. 


Namun begitu, hujan deras itu tidak merata. di sejumlah wilayah Malang Barat dan Utara cenderung hujan hanya gerimis dan nyaris tidak ada tiupan angin yang kencang.(rex/udi)
 


BERITA TERKAIT