Dipaksa Menyerah Borneo FC, Persebaya Finish di Posisi Lima | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Dipaksa Menyerah Borneo FC, Persebaya Finish di Posisi Lima

  • 30-03-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2586
Dipaksa Menyerah Borneo FC, Persebaya Finish di Posisi Lima Persebaya harus mengakui keunggulan lawannya Borneo FC di pekan terakhir liga 1 musim ini dengan skor 1-2.(dok.liga)

Klikapa.com -Persebaya harus puas finish di peringkat lima Klasemen Liga 1 musim ini setelah di laga terakhir dikalahakan Borneo FC. Bertanding di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Bajul Ijo takluk 1-2, Rabu malam (30/3/2022).

Kekalahan skuad aji Santoso ini sekaligus memutus serangkaian tak terkalahkan dalam beberapa pekan terakhir. Persebaya mengantongi poin 63 atau selisi dua poin dengan Arema FC yang ada di atasnya.

Sedangkan bagi Borneo FC, laga ini menjadi hasil manis di akhir laga mereka di pekan 34. Di dua pekan sebelumnya Borneo FC mengalami kelahan dan seri. Borneo finis di posisi enam dengan poin 52.

Tiga gol yang tercipta di laga ini, dua gol Borneo diciptakan Wawan Febrianto menit 3 dan Francisco Wagsley menit 28. Sedangkan gol balasan Persebaya dicintakan Teisei Marukawa menit 23. 

Persebaya Surabaya gagal menutup Liga 1 2021/22 dengan senyuman setelah dipaksa menelan kekalahan 2-1 dari Borneo FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai pada pertandingan pekan terakhir, Rabu (30/3) malam WIB.

Hasil itu membuat Persebaya harus puas mengakhiri musim dengan menduduki peringkat kelima, karena hanya mengoleksi 63 poin. Mereka gagal menyalip Arema FC yang pada pertandingan sebelumnya menaklukkan PSM Makassar 1-0 di Stadion Dipta Gianyar, sehingga mengumpulkan 65 angka.

Persebaya dan Borneo FC bermain terbuka sejak menit awal. Namun Borneo FC sukses membuka keunggulan lebih dulu lewat gol cepat menit ketiga melalui gol Wawan Febrianto. Wawan memanfaatkan umpan Kei Hirose.

Upaya Bajul Ijo menyamakan kedudukan terwujud di menit ke-23. Berawal dari tusukan Samsul Arif ke kotak penalti. Namun tendangan striker veteran Persebaya itu mampu diblok kiper Borneo Gianluca Pandeynuwu. 

Bola kemudian menciptakan kemelut di depan gawang, Teisei Marukawa pun tanpa kontrol langsung menendang bola ke arah gawang. skor pun menjadi 1-1.

Namun selang lima menit kemudian, Borneo FC kembali mengungguli Persebaya.


BERITA TERKAIT