Petani Pagak Tewas Tenggelam Saat Memancing | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Petani Pagak Tewas Tenggelam Saat Memancing

Petani Pagak Tewas Tenggelam Saat Memancing Tim SAR dan warga ketika mengevakusi korban setelah ditemukan tewas tenggelam.(ist)

Klikapa.com - Nasib nahas dialami seorang petani bernama Misli, 57 , warga Sumberejo Pagak, Kabupaten Malang. Ia tewas tenggelam saat memancing menggunakan rakit, Rabu (20/4/2022).

Informasinya, korban tenggelam sekitar pukul 9.00 pagi.  Seorang warga yang menjadi saksi kejadian itu memberitahukan ke warga desa dan tim SAR. Diketahui korban menggunakan rakit yang dirangkai dari batang kayu dan batang pisang.

"Kemungkinan saat itu kayu rakit terlepas dari ikatan," ujar Joko, salah satu anggota SAR Kanjuruhan, Rabu (20/4).

Tim SAR yang kemudia datang di lokasi segera melakukan pencarian korbandengan perahu karet dan penyelam. Setelah lebih dari empat jam pencarian, tubuh Misli ditemukan dalam kondisi tewas.

"Tubuh korban ditemukan tim penyelam sekitar 12 meter di dasar sungai," ungkap Joko. Nahasnya.

Menurut Kapolsek Kalipare, IPTU Kukuh Purwono, berdasar kesaksian warga, korban sempat berteriak minta tolong kepada seorang pemancing. 

Saksi warga itu bernama Joko Purnomo, 56. Menrut Kukuh, saksi mengaku saat itu sedang memancing . Ia mendengar teriakan minta tolong dari korban.

Saksi ini melihat seseorang sedang berenang menggunakan pohon pisang yang dirangkai dengan dua potong kayu. 

Saksi saat itu segera mengambil perahu yang jaraknya kurang lebih 30 meter dari tempatnya memancing, dengan maksud menolong korban. Namun saat perahu Joko mendekati lokasi, korban sudah hilang, diduga tenggelam.

Setelah itu barulah tim SAR datang melakukan pencarian. Sekitar pukul 13.30 WIB tubuh korban akhirnya ditemukan. Dari pemeriksaan petugas, tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan. Polisi pun memastikan korban tewas karena tenggelam.(tyo/ggs)


BERITA TERKAIT