KPP OTT Bupati Bogor Ade Yasin | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

KPP OTT Bupati Bogor Ade Yasin

  • 27-04-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2424
KPP OTT Bupati Bogor Ade Yasin Bupati Bogor Ade Yasin termasuk dalam dari 12 orang yang terjaring OTT KPK.(dok.detik)

Klikapa.com -Komisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini yang ditangkap adalah Bupati Bogor Ade Yasin. Dalam OTT itu ada 11 orang lainnya yang ditangkap diduga terkait kasus suap.

OTT itu dilakukan selama dua hari yakni pada 26 - 27 April 2022 Dari ke 12 orang yang ditangkap itu, selain Bupati Bogor Ade Yasin, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor serta auditor dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat.

"Sampai dengan saat ini KPK mengamankan 12 orang di antaranya Bupati Bogor, beberapa orang pejabat dan ASN Pemkab Bogor, serta beberapa pihak dari BPK perwakilan Jabar," kata Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, Rabu (27/4/2022).

Dijelaskan, penangkapan itu atas dugaan suap pengurusan laporan keuangan Pemkab Bogor.

Ia mengatakan saat ini tim penyidik masih memeriksa 12 orang  itu sekaligus mengonfirmasi temuan uang dalam pecahan rupiah yang jumlahnya masih dihitung.

"Perkembangan akan kembali disampaikan," kata Ali.

Meski begitu Ali belum merincikan kasus yang sedang ditangani itu. Lembaga antirasuah mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang ditangkap tersebut.

"Perkembangannya akan disampaikan lebih lanjut," ucap Ali.
 


BERITA TERKAIT