Bus Pariwisata Tabrak Tiang VMS di Tol Mojokerto, 13 Orang Tewas | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Bus Pariwisata Tabrak Tiang VMS di Tol Mojokerto, 13 Orang Tewas

  • 16-05-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :762
Bus Pariwisata Tabrak Tiang VMS di Tol Mojokerto, 13 Orang Tewas Bus pariwisata Ardiansyah hancur setelah tabrak tiang papan reklame di Tol Mojokerto- Surabaya, Senin (12/5/2022).(dok.okezone)

Klikapa.com -Bus pariwisata Ardiansyah yang membawa 25 orang menabrak tiang beton Variable Message Sign (VMS) di KM 712 Tol Mojokerto-Surabaya sekitar pukul 06.15, Senin (16/5/2022).

Akibat peristiwa itu, dikabarkan 13 orang penumpangnya meregang nyawa di tempat dan 12 orang lainnya harus dirawat di rumah sakit karena lukan berat dan ringan. Semua korban meninggal dievakuasi ke RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. 

Keterangan di lapangan menyebutkan, peristiwa itu bermula saat Bus Ardiansyah Nopol S 7322 UW berangkat dari Yogyakarta tujuan Surabaya. Bus  melaju dengan kecepatan sedang di lajur lambat. 

Saat tiba di km 712+200 /A, kendaraan mendadak oleng ke kiri dan menabrak tiang VMS di pinggir bahu jalan tol sehingga terguling. Pada saat kejadian situasi lalin landai lancar dan cuaca cerah.

"Dugaan sementara penyebab kecelakaan karena sopir mengantuk," kata Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi.

Menurutnya, sopir diketahui bernama Ade Firmansyah. Ia mengalami luka dan menjalani perawatan di rumah sakit.  Pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan meminta keterangan saksi dan mengumpulkan barang bukti.

"Kasus ini selanjutnya ditangani oleh unit Laka Satlantas Mojokerto Kota," terangnya.

Sementara Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP Heru mengatakan, kecelakaan itu membuat bus hancur di bagian dengan dan VMS roboh.

“Kecelakaan tunggal, Bus Wisata Ardiansyah menabrak tiang reklame di pinggir jalan tol, kerasnya benturan membuat badan bus hancur,” katanya.

Bus pariwisata Ardiansyah itu membawa rombongan warga Benowo, Surabaya. Bus mengalami kecelakaan diduga kuat sopir mengantuk saat mengemudikan kendaraannya. 

Bus itu dalam perjalanan pulang ke Surabaya setelah mengantar rombongan warga berwisata ke Yogyakarta.
 


BERITA TERKAIT