Pemilik Pulang Kampung, Toko Aki Dikuras Maling | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pemilik Pulang Kampung, Toko Aki Dikuras Maling

Pemilik Pulang Kampung, Toko Aki Dikuras Maling Sejumlah aki di etalasi Toko Rizky di Jalan Sigura-gura yang dikuras maling.(ist)

Klikapa.com - Ditinggal mudik, Toko Rizky  yang menjual aki di Jalan Sigura-gura Kecamatan Lowokwaru dibobol maling. Pengakuan pemiliknya ada 20 unit aki hilang dan kerugiannya mencapai Rp. 15 juta. 

Pemilik toko Agus Oka, 49, mengatakan kejadiannya tepat di hari kedua Lebaran Idul Fitri 1443 H, Selasa (3/5) dini hari. Saat itu dirinya sedang mudik. Ia baru mengetahui setelah pulang dari Ngawi. 

"Jadi pas saya baru pulang dari Ngawi sekitar pukul 03.00. Tapi karena lelah, saya pulang dulu tidak langsung ke toko. Sekitar pukul 09.30 pagi, saya ke toko niatnya untuk memberi makan burung," ungkapnya, Senin (16/5). 

Sesampainya di toko, kaget. Pasalnya pintu tokonya dalam kondisi terbuka sebagian, serta rantai dan tiga gembok untuk mengunci pintu sudah hilang.

"Tahu kondisi seperti itu, saya langsung mengecek ke dalam toko. Ternyata di dalam etalase toko sudah diacak-acak. Aki yang ada di baris bawah etalase dan baris bawah rak banyak yang hilang. Ada tujuh aki sepeda motor merek Yuasa, empat aki mobil merk Incoe dan sembilan aki mobil merek GS," bebernya. 

Setelah itu ia pun segera melaporkan kasus itu ke polisi. Ia menceritakan, pelaku diduga lebih dari satu orang. Mengingat ukuran aki yang tidak kecil, serta jumlah aki yang diambil juga cukup banyak. 

Peristiwa itu juga sudah dilihat di CCTV milik toko di sampingnya. 

"Berdasarkan rekaman CCTV di sekitar lokasi, pelaku beraksi sekitar pukul 03.28," terangnya. 

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Malang Kota AKP Bayu Febrianto Prayoga menyebutkan kasusnya sedang dalam penyelidikan. 

"Saat ini sedang dalam proses penyelidikan. Sementara kami masih mengumpulkan berbagai barang bukti, beserta berbagai keterangan yang terkait dengan kasus tersebut," tandasnya. (rex/ggs)
 


BERITA TERKAIT