Wanita Kepanjen Tewas Ditabrak KA Jayabaya | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Wanita Kepanjen Tewas Ditabrak KA Jayabaya

Wanita Kepanjen Tewas Ditabrak KA Jayabaya Petugas saat memeriksa korban sebelum dievakuasi ke RSSA Malang.(ist)

Klikapa.com -Seorang wanita tewas tertabrak KA Jayabaya di kawasan Jalan Karya Timur, Kota Malang, Jumat (20/5/2022) siang. Korban diketahui Siska Octa, 27, warga Desa Mojosari Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. 

Keterangan di lapangan, korban terakhir kali dilihat warga setempat sekitar pukul 09.30. Saat ditegur dan disapa ia hanya fokus bermain HP sambil duduk di bantalan rel kereta api. 

Nur Amilah, 54, mengatakan korban saat disapa olehnya, tampak sudah tidak berkonsentrasi dan matanya terlihat sembab. 

"Saat itu saya jualan jamu dan kebetulan lewat di dekat dia (korban), jadi saya bilang permisi sambil dia saya sapa. Saya juga mengingatkan awas ada kereta. Tapi dia cuma menjawab 'iya Bu' dan tetap duduk di tempat itu," ceritanya. 

Setelah kembali dari tempat ia menjual jamu, Nur kembali menyapa korban. Nur melihat korban duduk di tempatnya. 

Ia mengatakan, saat kejadian tidak ada yang tahu pastinya. Tahunya mereka mendapat kabar jika ada orang tewas tertabrak KA sekitar pukul 12.00.

"Kemungkinan kejadiannya waktu Salat Jumat. Jadi di sini kondisi sedang sepi, tidak ada yang tahu. Saya sendiri tahunya korban sudah tergeletak di lokasi kejadian dan banyak orang yang melihat," jelasnya. 

Kapolsekta Blimbing Kompol Yanuar Rizal Ardianto mengatakan korban diketahui tertabrak KA Jayabaya yang melintas dari arah selatan ke utara. Pihaknya saat ini sedang mendalami kejadiannya. 

"Dari penuturan masinis, korban ini sempat berjalan dari arah barat ke timur. Diduga korban tidak memerhatikan adanya kereta. Lokomotif menabrak tubuh korban sekitar pukul 11.45," ungkapnya.

"Korban sudah kami evakuasi ke kamar jenazah IKF RSSA Malang. Pihak keluarga telah menerima kejadian tersebut sebagai musibah, dan menolak untuk dilakukan autopsi," tandasnya. (rex/ggs)
 


BERITA TERKAIT