Bawa Sabu, Warga Bululawang Ditangkap Polisi Wagiir | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Bawa Sabu, Warga Bululawang Ditangkap Polisi Wagiir

Bawa Sabu, Warga Bululawang Ditangkap Polisi Wagiir Tersangka Efendi yang kini meringkuk di sel Polsek Wagir, Kabupaten Malang atas kasus narkoba jenis Sabu.(ist)

Klikapa.com -Unit Reskrim Polsek Wagir, Kabupaten Malang meringkus Samsul Efendi, 39, warga Desa Kasembon, Kecamatan Bululawang, karena memiliki narkoba jenis sabu.

Menurut Kapolsek Wagir AKP Fajar Rianu, tersangka saat itu ditangkap di pinggir Jalan Raya Desa Gondowangi, Kecamatan Wagir. Tepatnya sekitar pukul 19.00. Saat itu petugas mencurigainya akan melakukan transaksi narkoba.

"Kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang mencurigakan sedang berada di pinggir Jalan dan diduga akan transaksi narkotika," ungkap Kapolsek Wagir AKP Fajar Rianu, Jumat (27/5).

Menurut Fajar, usai menerima informasi itu anggotanya segera datang ke lokasi. Saat di lokasi, polisi mendapati tersangka dan penggeledahan. Petugas pun mendapati sepoket Sabu terbungkus kertas dalam bungkus rokok.

Pemuda tersebut langsung digelandang ke Mapolsek Wagir untuk diperiksa. Polisi juga menggali keterangan sejumlah saksi di lokasi. Terduga pelaku, kata Fajar, diancan melanggar pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) Undang-undang No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Fajar menyebutkan kasus ini masih ditanganinya dan sedang dalam pengembangan.

"Saat ini masih dikembangkan kasusnya, tersangka sendiri terancam hukuman paling singkat lima tahun. Yang perlu diwaspadai dan dipahami masyarakat bahwa narkoba berdampak buruk pada psikologis dan masa depan para pemuda," tuturnya.(tyo/ggs)
 


BERITA TERKAIT