Digunakan Belajar Mengemudi, Mobil Ludes Terbakar | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Digunakan Belajar Mengemudi, Mobil Ludes Terbakar

Digunakan Belajar Mengemudi, Mobil Ludes Terbakar Petugas PMK ota Malang ketika berupaya memadamkan api yang menghanguskan mobil yang sedang digunakan belajar mengemudi.(ist)

Klikapa.com -Akibat korsleting arus listrik, mobil Daihatsu Espass saat dipakai belajar mengemudi terbakar di wilayah Perum Bulan Terang Utama (BTU) Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Selasa (7/6/2022).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun mobil milik Gimin warga Kelurahan Jatisari Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang itu, nyaris tak berbentuk lagi. 

Kejadiannya berawal Gimin sedang mengajari istrinya mengemudikan mobil sekitar pukul 12.00. Saat itu mendadak ada percikan api yang diduga akibat korsleting listrik mobil. 

Tidak lama, mesin kendaraan tersebut mengeluarkan api dan membesar, merambat ke seluruh bagian mobil hingga ke bagian belakang.  

Gimin dan istrinya sempat keluar mobil dan segera meminta bantuan warga. Dengan menggunakan peralatan seadanya warga berusaha memadamkan api. Warga juga melaporkan ke UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang. 

Kepala Kota Malang Teguh Budi Wibowo mengatakan, saat pihaknya datang api masih berkobar dan seluruh bagian mobil sudah hangus terbakar. 

"Kami mengerahkan sembilan personel dengan tiga armada truk pemadam kebakaran," ungkap Teguh. 

Api baru berhasil dijinakkan setelah kurang lebih 25 menit proses pemadaman. 
 
"Untuk kendaraan sudah ditangani dan ditindaklanjuti oleh pemilik. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp 30 juta," tandasnya. (rex/aim)
 


BERITA TERKAIT