Pencuri HP dan Penadahnya di Kromengan Ditangkap Polisi | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pencuri HP dan Penadahnya di Kromengan Ditangkap Polisi

Pencuri HP dan Penadahnya di Kromengan Ditangkap Polisi Pencuri HP dan penadahnya di Kromengan, Kabupaten Malang yang ditangkap polisi.(ist)

Klikapa.com -Dua orang pria komplotan maling ditangkap Unit Reskrim Polsek Kromengan, Kabupaten Malang. Mereka adalah Suwoto, 60, alias Buluk Sopir warga Jatisari Kecamatan Ngajum dan Ali Madkur, 46, warga Wadung, Pakisaji, Kabupaten Malang.

Menurut polisi, mereka merupakan komplotan maling dan penadah. Mereka diketahui telah melakukan pencurian Handphone (HP) milik Winarko, 37, asal Desa Slorok, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang.

Kapolsek Kromengan AKP Hari Eko Utomo mengatakan penangkapan keduanya berawal dari laporan korban. Pencurian terjadi di rumah Winarko dengan mencongkel pintu rumah.

“Korban baru mengetahui pagi hari sekitar pukul 05.30, pada 6 Juni 2022. Barang miliknya berupa dua HP serta dompetnya telah hilang,” ungkap Hari, Kamis (9/6).

Polisi yang menerima laporan itu  segera melakukan olah TKP. Hasilnya didapatkan barang bukti berupa satu sabit besar dan satu sabit kecil.  Senjaa tajam itu diduga alat untuk mencongkel pintu rumah korban. 

"Dari olah TKP itu diduga pelaku masuk melalui pintu belakang dengan mencongkel menggunakan sabit, terus masuk ke ruang tengah dan mengambil HP saat dicas oleh pemiliknya dan kemudian mengambil dompet yang berisi uang Rp 300 ribu," tuturnya.

Setelah menyelidiki kasusnya, kata Hari, petugas mendapat informasi bahwa dua HP dengan ciri-ciri yang disebutkan pemiliknya berada di tangan warga bernama Ali Madkur.

Jajaran Reskrim langsung mendatangi rumah Ali Madkur di Desa Wadung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. Setelah dicek, dua HP tersebut sama persis dengan milik korban. Kepada petugas Ali Madkur mengaku membeli dari Suwoto.

“Ali membeli dua HP tersebut dari Suwoto dengan harga Rp 600 ribu,” ungkap Eko.

Polisi pun mengejar Suwoto. Dan benar juga ia yang yang mencuri HP itu dari rumah korban. Atas perbuatan itu, mereka diancam dengan pasal pencurian dengan pemberatan sesuai pasal 363 KUHP. Sedangkan Ali Madkur dijerat dengan pasal 480 KUHP penadahan.(tyo/ggs)


BERITA TERKAIT