Tragis, Ibu Hamil dan Putrinya Tewas Saat Toko Terbakar | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Tragis, Ibu Hamil dan Putrinya Tewas Saat Toko Terbakar

  • 16-06-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2034
Tragis, Ibu Hamil dan Putrinya Tewas Saat Toko Terbakar Petugas Damkar saat mengevakusi korban yang terjebak dalam toko yang terbakar.(ist)

Klikapa.com -Tragis. Seorang ibu yang sedang hamil dan putrinya tewas saat rumah dan toko yang didiami terbakar. Peristiwa ini terjadi di Desa Wedoro, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur , Kamis (16/6/2022) dini hari.

Menurut keterangan warga sekitar, korban adalah Mahyati, 36  dan anaknya, Windi Wulandari,4. Saat rumah sekaligus toko miliknya terbakar, kedaunya berusaha menyelamatkan diri di kamar mandi. Namu nyawa keduanya tidak tertolong. 

Kebakaran itu terjadi sekitar Pukul 03.30 WIB. Api muncul di SPBU mini di depan toko korban. Diduga, api berasal dari korsleting listrik di mesin SPBU yang cepat menyambar BBM yang ada dalam tank pompa.

Suami korban, Sumahya, 40, sempat berterik-teriak minta tolong warga ketiak mengetahui SPBU Mini miliknya terbakar.

Menurut Suwarno, warga setempat segera menolong korban dan berusaha memadamkan api. Ketika itu Sumahya mengalami luka bakar juga ditolong warga dan dilarikan ke pusat Puskesmas terdekat. 

Sedangkan warga lainnya tidak saja memadamkan api tetapi juga berusaha menyelamatkan korban dan putrinya. Keduanya terjebak di dalam toko berukuran skitar 4 x 6 meter per segi itu. 

Karena api tak juga berhasil dipadamkan, warga berusaha menjebol tembok bagian samping. Sebab, akses masuk ke dalam toko hanya dari depan, itu pun sempit karena terhalang etalase. Akan tetapi upaya warga itu gagal

"Kedua korban yang meninggal dunia menyelamatkan diri ke kamar mandi, namun tak terselamatkan," ujar Suwarno. 

Menurutnya, korban dan keluarganya itu memang membuka tokonya 24 Jam. Selain usaha toko kelontong, mereka juga  menjual BBM dengan pompa yang ada di depan tokonya. Karenanya begitu SPBU mini itu terbakar, api cepat membesar dan menutup akses keluar toko.

Api pun segera dapat dipadankan petugas PMK. Namun, kedua korban tak bisa diselamatkan. Keduanya ditemukan di dalam kamar mandi.

Petugas kepolisian telah melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab kebakaran. "Korban meninggal dunia adalah ibu dan


BERITA TERKAIT