Piala Presiden: PSIS Kalahkan Persis Solo 2-1 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Piala Presiden: PSIS Kalahkan Persis Solo 2-1

  • 21-06-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :9822
Piala Presiden: PSIS Kalahkan Persis Solo 2-1 PSIS Semarang memenangi laga melwan Persis Solo 2-1 di babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022.(instagram PSSI)

Klikapa.com -PSIS Semarang meraih kemenangan atas Persis Solo di laga lanjutan Grup A Piala Presiden 2022. Laga bertajuk derby Jateng itu berakhir 2-1 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (21/6/2022) sore WIB. 

Tiga gol yang terlahir di laga yang berlangsung ketat itu diciptakan lebih dulu pemain PSIS Alfeandra Dewangga di menit 38. Gol itu kemudian dibalas Persis Solo lewat tadukan Fabiano Beltrame menit 45+3.  Mahesa Jenar kemudian menambah gol  lewat sundulan Carlos Fortes menit 70.

Membuka laga, kedua tim sempat kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan. Meski mereka cenderung hati-hati melakukan serangan.

Mengijak pertengan babak, kedua tim kini meningkatkan intensitas serangan. Beberapa peluang pun kini berhasil, namun belum ada gol yang dapat diciptakan.

Persis membuka peluangnya menit ke-27, tendangan keras Fabiano Beltrame menyambut bola dari sepak pojok masih terlalu tinggi.

PSIS meningkatkan serangan. Hasilnya, Alfeandra Dewangga mampu membuat PSIS unggul 1-0 berkat sundulannya di menit ke-38, memanfaatkan umpan Fredyan Wahyu.

Tertinggal, Persis makin agresif menyerang. Hasilnya, Fabiano Beltrame mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai sukses memanfaatkan umpan dari Aaron Evans dengan sangat baik di menit 45+3. skor ini menjadi penutup babak pertama.

Usai jeda, PSIS dan Persis Solo sama-sama meningkatkan intensitas serangan. Sejumlah peluang pun bisa menghasilkan ke dua tim. Meski belum ada gol tambahan.

Setelah terus  saling serang, PSIS pun kembali unggul di menit ke-70 yang diciptakan oleh Carlos Fortes dengan sundulannya.  Fortes yang menenrima umpa silang bisa menanduk bola ke arah gawang.

Bola itu sebenarnya mampu di blok kiper Persis Muhammad Riyandi. Namun bola yang muntah itu kembali disundul Fortes dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk Mahesa Jenar.

Di sisi waktu kedua tim kian gencar melakukan serangan. Jual beli serangan tak terelakkan. Mereka juga sama-sama menciptakan peluang. Namun  hingga peluit akhir pertandingan tidak ada lagi tambahan gol dan skor tetap


BERITA TERKAIT