Korsleting Listrik, Depot Ayam Goreng Nelongso Suhat Terbakar | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Korsleting Listrik, Depot Ayam Goreng Nelongso Suhat Terbakar

Korsleting Listrik, Depot Ayam Goreng Nelongso Suhat Terbakar Petugas Damkar Kota Malang saat memadamkan api di depot Ayam Goreng Nelongsoi Suhat.(ist)

Klikapa.com - Diduga akibat korsleting listrik, rumah makan Ayam Goreng Nelongso Cabang Soekarno-Hatta, Kota Malang ludes terbakar, Rabu (29/6/3022) pagi. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun akibatnya rumah makan itu tidak bisa beroperasi lagi.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang Teguh Budi Wibowo mengatakan, kejadian diketahui sekitar pukul 06.30. Saat itu karyawan outlet tersebut sedang memasak dan tiba-tiba mendengar suara ledakan. 

"Ledakan tersebut berasal dari lampu outlet yang diduga karena korsleting listrik. Setelah itu, karyawan mendengar suara barang terbakar dan mencium bau asap. Saat dicek, api sudah berkobar di lantai 3 bangunan," katanya. 

Mengetahui itu karyawan langsung melaporkan ke Polsek Lowokwaru dan UPT PMK Kota Malang. Tidak lama petugas segera datang dan melakukan pemadaman. 

"Kami menerjunkan lima unit armada truk pemadam kebakaran dengan 15 personel UPT PMK Kota Malang. Untuk proses pemadaman sendiri berlangsung sekitar pukul 30 menit," tambahnya. 

Kapolsek Lowokwaru Kompol Suyoto memastikan dalam insiden itu tidak ada korban luka ataupun jiwa. Para karyawan yang saat kejadian berada di dalam gedung juga berhasil menyelamatkan diri dari. 

"Untuk dugaan sementara kebakaran karena korsleting listrik. Sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Dari hasil asesmen di lapangan, kerugian material diperkirakan mencapai Rp 100 juta," tandasnya. (mp3/rex/ggs)
 


BERITA TERKAIT