Menpan RB Tjahyo Kumolo Tutup Usia karena Capek dan Komplikasi | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Menpan RB Tjahyo Kumolo Tutup Usia karena Capek dan Komplikasi

  • 01-07-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1110
Menpan RB Tjahyo Kumolo Tutup Usia karena Capek dan Komplikasi Almarhum Tjahyo Kumolo.(ist)

Klikapa.com- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo tutup usia akibat komplikasi yang dideritanya.  Tjahjo meninggal dunia, Jumat (1/7/2022) usai menjalani perawatan intensif sejak beberapa hari laludi RS Abdi Waluyo, Jakarta.

Kabar duka di PDIP Perjuangan itu juga diamini petinggi PDIP Junimart Girsang. 

"Saya baru dapat kabar beliau sudah dipanggil Tuhan sekitar 11.20 WIB," kata Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari PDIP itu.

Ikhwal sakit politikus kawakan itu, Sebelumnya, Tjahjo masuk rumah sakit dan tengah menjalani perawatan intensif sejak dua pekan terakhir. 

Ikhwal sakit yang diderita almarhum menurut politikus PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno berawaal dari kecapekan. lalu sakit dan mengalami komplikasi.

"Awalnya kecapekan, letih, pekerjaan yang berat. Kemudian setelah jatuh sakit komplikasi, ada paru-paru, diabetes, asam urat. Orang sakit kan komplikasinya berarti multi organ ya,"  Hendrawan Supratikno.

Tjahjo merupakan kader PDIP dan pernah menjadi Sekjen. Dia mundur dari posisinya sebagai sekjen PDIP pada 2014 silam setelah dipilih Joko Widodo (Jokowi) masuk ke dalam kabinet sebagai menteri dalam negeri.

Pada pemerintahan Jokowi periode 2019-2024, Tjahjo kembali dipercaya masuk kabinet untuk menjabat sebagai Menpan RB.
 


BERITA TERKAIT