Mariga Bawa Arema FC ke Semi Final Piala Presiden 2022 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Mariga Bawa Arema FC ke Semi Final Piala Presiden 2022

  • 02-07-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4392
Mariga Bawa Arema FC ke Semi Final Piala Presiden 2022 Barito Putra harus mengakui keunggulan Arema lewat adu penalti di perempat Final Piala Presiden 2022. Hasil tos-tosan lagi itu berakhir 5-4 untuk Arema FC

Klikapa.com - Adilson Maringa menjadi pembeda saat Arema FC harus melewati adu penalti melawan Barito Putera di babak penyisihan Piala Presiden 2022. Laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang itu berakhir dengan skor 5-4, Sabtu (2/7/2022).

Maringa berhasil menepis tendangan terakhir pemain Barito, Dedy Hartono. Sadangkan satu lagi pemain Barito yang gagal mengeksekusi adalah Renan Alfes. Bolanya melambung di atas mistar.

Empat pemain Barito yang menjebol gawang Maringa adalah Rafael Silva, Riski Pora, Lutfi Kamal dan Bayu Pradana.

Sementara dari Singo Edan hanya Evan Dimas yang gagal menyarangkan bolanya jajring gawa Barito. Tendangannya diblok Joko Ribowo. Lima pemain Arema yang sukses mengeksekusi itu adalah M Rafli, Bagas, Adam Alis, Jayus dan striker baru Singo Edan Abel Camara.

Atas hasil ini, Arema bakal menghadapi tim yang menang laga PSIS Semarang dengan Bhayangkara FC esok.

Pada laga itu cukup berjalan alot. Skuad Dejan Antonic yang mencoba langsung menekan di menit-menit awal, bisa diredam Singo Edan.

Laskar Antasari lebih cenderung untuk bertahan dengan mengandalkan strategi serangan bali. Namun lantaran solidnya pertahanan Arema menjadikan mereka cukup kesulitan menembus pertahanan lawan.

Begitu juga Singo Edan, Adam Alis, M Rafli, Evan Dimas yang terus mengedor pertahanan Barito seperti menghadapi tembok. Dua senter bek Laskar Antasari, Donni Monim, Renan Da Silva yang sokong Rikhart Sokoy,  membuat mereka sangat kokoh.

Arema FC sempat menurunkan striker ayar mereka Abel Camara di menit 80. Namun relatih belum terlihat menonjol. Satu-satunya upan lambung yang diberikan  hanya bisa ditanduk lemah ke gawang Joko Ribowo.

Hingga peluit akhir pertandingan skor berakhir kacamata alis tanpa gol. Adu tos-tosan pun dilakukan. Arema mendapat kesempatan pertama yang menendang. Yang dilakukan oleh M Rafli.

Susunan Pemain 
Arema FC (4-5-1) Adilson Aguero Dos Santos; Johan Ahmat Farizi, Bagas Adi Nugroho, Sergio Domingos Reis Silva, Andik Rendika Rama,


BERITA TERKAIT