Menang Tos-tosan, PSIS Tantang Arema FC di Semifinal PIala Presiden 2022 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Menang Tos-tosan, PSIS Tantang Arema FC di Semifinal PIala Presiden 2022

  • 03-07-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :5946
Menang Tos-tosan, PSIS Tantang Arema FC di Semifinal PIala Presiden 2022 PSIS Semarang tantang

Klikapa.com  -PSIS Semarang meraih tiket ke semifinal Piala Presiden 2022 setelah menang lewat adu penalti melawang Bhayangkara FC, di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (3/7/2022).

Atas hasil, tim berjuluk Maesa Jenar itu sudah ditunggu Arema FC. Arema  yang sehari sebelumnya juga unggul tos-tosan melawan Barito Putera. Laga di babak ini akan digelar Kamis (7/7) mendatang.

Adu penalti yang dilakukan PSIS dan Bhayangkara FC itu cukup ketat. Hingga terjadi penendang ke 10. Satu penendang PSIS yang gagal yakni Jonathan. Sedangkan dua pemain Bhayangkara yang gagal yakni Anderson Salles dan Putu Gede. Skorpun berakhir 9-8.

Sebelumnya, laga berjalan cukup ketat. Kedua terus berbalas serangan. Tidak banyak peluang yang didapat karena ketatnya pertarungan di lini tengah.

Bhayangkara sempat membuka peluang pertama lewat sundulan Anderson Salles di menit pertama. Ini meneruskan bola sepak pojok. Posisinya yang terjaga di dalam kotak penalti, sayang sudulannya yang mengarah gawang PSIS masih melebar.

Akan tetapi PSIS membuka keunggulannya atas Bhayangkara FC pada masa injury time babak pertama. Tembakan kaki kanan Wawan Febriyanto dari dalam kotak penalti menggetarkan gawang Awan Setho Rahardjo.

Gol itu berawal dari pergerakan memutar Carlos Fortes. Penyerang anyar PSIS itu lantas memberikan umpan pendek ke arah Wawan yang dengan tenang menceploskan bola ke gawang The Guardian.

Pada menit ke-58, Bhayangkara bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol penyeimbang itu diceploskan Yousef Ezzejjari.

PSIS mendapatkan peluang emas untuk kembali unggul di laga ini. Sayangnya tembakan keras Fredyan Wahyu dari dalam kotak penalti masih mengenai mistar gawang Bhayangkara.

Taisei Marukawa punya peluang untuk mencetak gol penentu kemenangan di masa injury time babak. Tembakan Marukawa bisa ditepis Awan Setho masih meluncur ke gawang tetapi bola bisa dibuang oleh Ruben Sanadi untuk membuat skor tetap 1-1 dan laga berlanjut ke adu penalti.

Skor seri itu pun dilanjutkan dengan agu penalti


BERITA TERKAIT