Takut Dikejar Polisi Penusuk Istri dan Putrinya di Wagir Menyerahkan Diri | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Takut Dikejar Polisi Penusuk Istri dan Putrinya di Wagir Menyerahkan Diri

Takut Dikejar Polisi Penusuk Istri dan Putrinya di Wagir Menyerahkan Diri Pelaku KDRT Wagir yang menyerahkan diri ke polisi.(ist)

Klikapa.com -Sempat menjadi buron polisi, pelaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Dusun Lemah Duwur, Desa Sitirejo, Wagir , Kabupaten Malang menyerahkan diri. Pria berinisal BFY mendatangi Polsek Wagir, Sabtu malam (2/7/2022).

"Terduga pelaku KDRT, BFY menyerahkan diri ke Polsek Wagir, selanjutnya pelaku bersama barang bukti kami bawa ke Satreskrim Polres Malang untuk pemeriksaan lebih lanjut," terang Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat, Minggu (3/7).

BFY diduga melakukan penganiayaan terhadap istrinya istrinya Laily Wulandari, 42, dan Putri sulungnya Imel Fitria Cahyani, 22. Kedua korban harus dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka tusuk pisau.

Menurut  Ferli, pengakuan tersangka merasa ketakutan saat bersembunyi. Ia juga merasa terus dihantui karena dicari cari Polisi. 

Motif pelaku katanya,  sakit hati. Pelaku merasa tidak nyaman akan diceraikan istrinya.

"Dari hasil pemeriksaan awal, motif pelaku karena merasa sakit hati atau tidak terima dengan maksud istrinya yang ingin menceraikan," jelasnya.

Atas peristiwa itu, pelaku dikenakan pasal berlapis. Yakni Pasal 44 ayat (2) Jo. Pasal 5 UU. No. 23 tahun 2004 tentang PKDRT. Ancaman pidana penjara paling lama 10 tahun atau denda paling banyak Rp. 30 juta, dan atau Pasal 351 ayat 2 KUHP tentang penganiayaan menyebabkan luka berat, dengan ancaman pidana paling lama 5 tahun.

Kejadian itu berawal dari cekcok Laily dengan suaminya BFY. Kejadiannya di rumah nenek korban Imel. Saat itu sekitar pukul 15.00 pelaku datang ke rumah sang nenek sambil marah-marah. 

Pelaku berteriak sambil menebar ancaman akan membunuh korban yang tidak lain adalah istrinya.  Korban pun menemui pelaku sehingga terjadi percekcokan.

Amarah pelaku kemudian memuncak hingga akhirnya menusuk dengan pisau tubuh istrinya.  Perut Laily pun terluka. Melihat kejadian itu, putrimnya Imel spontan  berusaha melerai. Namun dirinya juga ikut tertusuk pisau yang  dipegang bapaknya. Ia juga luka di bagian perut.

Melihat istri dan putrinya luka berdarah,


BERITA TERKAIT