Kalahkan PSM Makassar, Pesut Etam Genapi 4 Tim di Semifinal Piala Presiden | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Kalahkan PSM Makassar, Pesut Etam Genapi 4 Tim di Semifinal Piala Presiden

  • 03-07-2022
  • dibaca :13455
Kalahkan PSM Makassar, Pesut Etam Genapi 4 Tim di Semifinal Piala Presiden Kalahkan PSM Makassar 1-2, Borneo FC lolos ke semi final Piala Presiden 2022.(dok.Piala Presiden)

Klikapa.com - Borneo FC menggenapi empat tim yang lolos ke semifinal Piala Presiden 2022 usai mengalahkan PSM Makassar 2-1 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (3/7/2022)WIB.

Tiga tim yang lolos sebelumnya adalah PSS Sleman, Arema FC dan PSIS Semarang. 

Sementara itu atas laga itu, Borneo FC telah ditunggu oleh calon lawannya di babak semifinal yakni PSS Sleman.

Pada laga itu berjalan sengit sejak menit pertama. Pesut Etam yang tampil di hadapan publiknya, tampil menekan sejak awal pertandingan. Pasukan Milomir Seslija ini main ofensif sehingga pertahanan PSM Makassar kewalahan. 

Pesut Etam pun sudah unggul sejak menit ke lima lewat Agung Prasetyo. Memanfaatkan umpan Jonathan Bustos, pemain berusia 29 tahun itu mampu menanduk ke arah gawang dan gagal diantisipasi pejaga gawang PSM M. Reza Arya. 

Unggul satu gol Pesut Etam makin masif menyerang pertahanan PSM. Namun, Juku Eja  juga membalas melalui serangan balik.

Serangan Juku Eja selalu terputus di lini tengah. Pada menit ke-18, Matheus Pato menggandakan keunggulan Borneo FC setelah memanfaatkan kesalahan M. Reza Arya.

Tertinggal dua gol PSM Makassar terus berupaya untuk membongkar pertahanan Borneo FC. Berbagai cara dilakukan akan tetapi masih belum membuahkan hasil. 

PSM Makassar akhirnya bisa memperkecil ketertingglannya menit 75.  Tenangan bebas dari luar kota penalti diselesaikan dengan baik oleh Wiljan Pluim. Skor menjadi 2-1.

Usai gol tersebut, PSM Makassar terus mencari celah untuk menyamakan kedudukan. Pemain Juku Eja beberapa kali melepaskan tembakan spekulatif untuk menyamakan kedudukan.

Namun, hingga memasuki akhir babak kedua, tidak ada gol tambahan tercipta. Borneo FC mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-1 di perempatfinal Piala Presiden 2022.

Susunan pemain 
Borneo FC: Angga Saputro, Leo Guntara, Javlon Guseynov, Agung Prasetyo, Fajar Fathurahman, Hendro Siswanto, Kei Hirose, Jonathan Bustos, Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Matheus Pato.
Pelatih: Milomir Seslija

PSM Makassar: M. Reza Arya, Erwin Gutawa, Yuran Fernandes,


BERITA TERKAIT