Waspada Kejahatan Modus Penganiayaan Adik Pelaku, Kumat di Kota Malang | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Waspada Kejahatan Modus Penganiayaan Adik Pelaku, Kumat di Kota Malang

Waspada Kejahatan Modus Penganiayaan Adik Pelaku, Kumat  di Kota Malang Ilustrasi kejahatan dengan modus menuduh korbannya terlibat penganiayaan.(ist)

Klikapa.com -Kejahatan dengan modus menuduh korbannya terlibat penganiayaan, kumat lagi di Kota Malang.  Korbannya kali ini remaja berusia 15 tahun dan tercatat sebagai warga Kota Batu.

Kapolsek Klojen Kompol Domingos DE. F. Ximenes membenarkan kejadian itu. Saat ini, pihaknya tengah meminta keterangan korban untuk segera dilakukan penyelidikan. 

"Kedua korbannya memang orang Kota Batu, umurnya masih 15 tahun. Saat ini kami periksa dulu kasusnya sebelum kami melakukan penyelidikan lebih lanjut," katanya, Selasa (5/7/2022).  

Ia pun mengimbau masyarakat, agar lebih berhati-hati. Apabila menemukan orang dengan modus yang sama, bisa langsung mengajak ke pos polisi terdekat. 

"Semisal kejadiannya di alun-alun, di sana ada Pos Lalu Lintas, langsung saja melapor. Atau semisal berada di dekat pertokoan lapor security, panggil orang ketiga yang bisa menjadi penengah," tuturnya. 

Menurut dia, sesuai laporan korban, peristiwa itu terjadi malam hari sekitar pukul 22 .00. Korban saat itu sedang mengendari motor dan berjalan di sekitar Pasar Besar, Kota Malang.

Mendadak saja, kedua remaha itu dipepet oleh pelaku yang juga berboncengan sepeda motor. Pelaku seketika itu menuduh korban telah memukuli adiknya. Dengan dalih untuk mengklafikasi,  pelaku segera minta korban mau dibonceng motor pelaku.

Korban pun dibonceng kedua pelaku. Korban di tengah diapit oleh dua pelaku. Tak hanya itu, teman korban juga diminta HP-nya karena dianggap sebagai jaminan.

Korban yang merasa tidak melakukan seperti yang dituduh pelaku, mau saja dibonceng. Sedangkan teman korban mengikuti dari belakang. Namu karena pelaku berjalan kencang, teman korban kehilangan jejak.

Saat itu, cerita terman korban, pelaku masuk wilayah Jalan Profesor Mohammad Yamin Gang 5. Karena yang dibuntuti tidak ketemu, ia pun bertanya kepada warga sekitar apa melihat pria berboncenagan motor.

Saat itu, yang ditanyai adalah  Adi Wijaya yang juga pemilik akun facebook (FB) Adhi Kufing Malang. 

"Tanya ke saya, apa lihat laki-laki bonceng tiga lewat.


BERITA TERKAIT