Maling Sikat Kotak Amal Masjid di Ngijo. Pelakuknya Tertangkap CCTV | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Maling Sikat Kotak Amal Masjid di Ngijo. Pelakuknya Tertangkap CCTV

Maling Sikat Kotak Amal Masjid di Ngijo. Pelakuknya Tertangkap CCTV ilustarasi maling kota amal di Masjid.(ist)

Klikapa.com - Pencuri uang kotak terus gerayangi Masjid di Malang, Kali ini korak amal di Masjid Hidayatullah di Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang yang jadi sasarannya. 

Peristiwa itu diketahui terjadi pada Senin (4/7) malam. Kota amal yang juga digunakan untuk pengumpulan dana pembangunan masjid digondol pelaku.

Pencurian ini sempat terekam camera CCTV. Potongan video rekaman CCTV tersebar di media sosial sejak Selasa (5/7/2022). 

Petugas kepolisian dari Bhabinkamtibmas setempat segera mendatangi masjid itu. 

"Peristiwanya setelah subuh, buka kamar ruangan barang takmir di masjid ada kotak amal yang rusak. Setelah dicek di CCTV ternyata dibobol maling," ungkap Arifin, bendahara Takmir Masjid Hidayatullah. 

Sementara dalam potongan video yang beredar, tanpak seorang pemuda berpostur kurus dengan rambut yang dicat masuk ke masjid lewat jendela. Sesaat kemudian dia mendekati kotak amal dan mencarinya. 

"Kalau dari CCTV dia seperti merusak bagian bawah kotak lalu mengambil uangnya," jelas Arifin. 

Pihaknya tidak mengetahui pasti berapa kerugian lantaran uang dalam kota amal itu belum saatnya dilakukan penghitungan. Meski begitu, kasus ini belum dilaporkan ke polisi karena menunggu musyawarah takmir. (tyo/mar)
 


BERITA TERKAIT