Tiga Hari Dinyatakan Hilang, Atlet Lari Lintas Alam Ditemukan Selamat | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Tiga Hari Dinyatakan Hilang, Atlet Lari Lintas Alam Ditemukan Selamat

Tiga Hari Dinyatakan Hilang, Atlet Lari Lintas Alam Ditemukan Selamat Tim SAR Gabungan ketika menemukan pelari lintas alam Yurbianto Basri alias Yurbi yang selamat.(ist)

Klikapa.com -Salah satu atlet lari lintas alam yang dikabarkan hilang di kawawasan Gunung Arjuno, Kabupaten Pasuruhan, sejak  Minggu (3/7)  berhasil di temukan Tim SAR Gabungan, Selasa (5/7/2022) malam. 

Atlet lari lintas alam Yurbianto Basri alias Yurbi, 46 itu  berhasil ditemukan dalam kondisi selamat. Ia ditemukan di kawasan Curah Seriti Dusun Seriti, Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Tim SAR kemudian mengevakuasi Yurbi ke Budug Asu, Dusun Sumbul, Desa Klampok, Kecamatan Singosari (Area Lereng Gunung Arjuno). 

Kasi Operasi Basarnas Jawa Timur Haris Supardi menerangkan, Yurbi ditemukan dalam kondisi sehat meski agak lemas.

"Dia ditemukan di titik koordinat yang dia sharelock kepada keluarganya kemarin siang. Kondisinya saat ditemukan lemas tapi masih bisa jalan. Dia juga ada pemulihan saat ditemukan sama teman teman SAR. Dia ditemukan sekitar pukul 21.00 WIB," terang Haris Rabu (6/7/2022).

Petugas yang mengevakuasi melarikannya ke  RS Prima Husada Singosari, untuk mendapatkan perawatan medis.

Yurbi salah satu peserta lomba lari lintas alam yang digelar oleh Malang Trail Runners. Rute yang dilewatinya adalah jalur Gunung Arjuno dan Gunung Welirang. Titik start dan finish berada di Kallandra Eco Resort Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan.(tyo/ggs)
 


BERITA TERKAIT