Mainkan Semua Pemain Terbaik, Singo Edan Lolos ke Final Piala Presiden 2022 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Mainkan Semua Pemain Terbaik, Singo Edan Lolos ke Final Piala Presiden 2022

  • 11-07-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :10221
Mainkan Semua Pemain Terbaik, Singo Edan Lolos ke Final Piala Presiden 2022 Arema raih tiket ke final Piala Presiden 2022 setelah kalahkan PSIS Semarang di leg 2, 2-1.(ist)

Klikapa.com -Arema FC berhasil raih tiket final Piala Presiden 2022 setelah di leg kedua mengalahkan PSIS Semarang 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (11/7/2022) sore. Singo Edan meraih tiket final dengan agregat 4-1.

Di final, tim kebanggaan Aremania ini akan bertemu dengan pemenang Borneo FC melawan PSS Sleman. Di laga leg pertama, PSS Sleman kalah 2-0 dari Burneo FC.

PSIS Semarang yang berstatus tim tamu, tampil lebih agresif sejak peluit kick off dibunyikan. Wajar karena Mahesa Jenar tertinggal agregat gol 2-0 di leg pertama pekan lalu.

Sejurus dengan itu, Mahesa Jenar pun mengurung pertahanan Arema FC. Sayang upaya yang dilakukan tidak dapat berjalan mulus. Pertahanan Singo Edan yang digalang Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho dan kiper Aldison Maringa seperti tembokk. Sulit ditembus.

PSIS yang tanpa ujung tombak mereka, Carlos Fortes menjadi seperti tumpul. Taisei Marukawa, Hari Nur, Jonathan, Oktavianus Fernando seolah mati kutu.

Malahan, gawang PSIS Semarang nyaris dibobol oleh Abel Camara. Bermula dari serangan balik cepat, Bagas Adi mengirim umpan kepada Camara.

Sayang, Camara gagal menyarangkan bola ke gawang PSIS yang sudah terbuka.

PSIS baru bisa mengancam lewat sepakan tendangan bebas Jonathan Castillana di menit ke-18. Tendangan keras Jonathan ke arah gawang Aldison Maringa digagalkan mistar gawang.

Singo Edan baru mampu memecah kebuntuan di menit ke-30. Lewat skema tendangan bebas dari luar kotak penalti, Riski Dwi mencatatkan namanya di papan skor. 

Tedangkan keras Riski Dwi ke pojong tiang jauh gagal di jangkau kiper Ray Redondo. Arema FC pun unggul 1-0.

Tertinggal gol, PSIS makin terpatik untuk lebih intensif melakukan serangan. Namun hingga peluit babak pertama berakhir, skor 1-0 tak berubah. Singo Edan pun unggul agregat 3-0 atas Mahesa Jenar.

Usai jeda, PSIS  dan Arema FC langsung tampil ngegas untuk mencetak gol. Arema yang meski sudah unggul tidak menyurutkan intensitas


BERITA TERKAIT