Satu Kaki Arema FC Juara Piala Presiden 2022 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Satu Kaki Arema FC Juara Piala Presiden 2022

  • 14-07-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :8754
Satu Kaki Arema FC Juara Piala Presiden 2022 Arema FC berhasil mengalahkan Borneo FC 1-0 di leg pertama Final Piala Presiden 2022.(dok.antara)

Klikapa.com -Satu kaki Arema FC, Juara Piala Presiden 2022. Tim berjuluk Singo Edan ini memenangi laga Final leg pertama dengan 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (14/7) malam.

Laga Arema vs Borneo FC berlangsung ketat dengan kedua tim saling berbalas serangan sepanjang 45 menit babak pertama.

Striker Arema FC Abel Camara berhasil membawa Arema unggul pada menit ke-15 lewat sundulan terarah usai meneruskan umpan lambung Gian Zola.

Tertinggal gol Borneo berupaya untuk membalasnya. Peluang didapat Pada menit ke-25, lewat gelandang Borneo FC Hendro Siswanto. Tendangan spekulasi dari tengah lapangan nyaris menyamakan kedudukan. 

Namun tendangan eks Arema FC itu masih berhasil di blok Aldison Maringa penjaga gawang Singo Edan.

Di menit ke-41 skuad pelatih Milomir Seslija dan ofisial tim Pesut Etam sempat melancarkan protes terhadap wasit usai Stefano Lilipaly yang telah berdiri bebas dinyatakan offside ketika menerima umpan dari Matheus Santos.

Menit ke-43 tandukan Lilipaly meneruskan umpan Muhammad Fajar mampu juga mampu membahayakan gawang Arema. Namun bola itu masih terpantul kepala Rizky Dwi dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Pada menit tambahan waktu babak pertama Hendro Siswanto melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti Arema. Tapi lagi-lagi Maringa masih menjadi tembok yang tidak bisa dibobol Pesut Etam.

Borneo FC terus memberikan tekanan, namun pertahanan Arema yang kokoh membuat mereka terhindar dari kebobolan. Hingga babak pertama berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta, Arema unggul 1-0 atas Borneo FC.

Pada babak kedua, Arema FC dan Borneo FC kembali memperagakan permainan menyerang dan terbuka.

Pada menit ke-52, penyerang Arema Abel Camara mampu mengancam gawang Borneo FC lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti lawan. Namun tendangannya masih melenceng di sisi kiri gawang Borneo FC.

Menit ke-84 Borneo FC sejatinya mendapatkan peluang emas lewat Muhammad Sihran. Namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Arema.

Hingga


BERITA TERKAIT