Pencuri Cabai di Gondanglegi Babak Belur Dihakimi Warga | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pencuri Cabai di Gondanglegi Babak Belur Dihakimi Warga

Pencuri Cabai di Gondanglegi Babak Belur Dihakimi Warga ilustrasi maling ditangkap warga.(ist)

Klikapa.com -Seorang pencuri cabai dihajra massa setelah dipergoki saat melakukan pencurian. Ia adalah Saruji, 41, warga Kampung Celengan, Desa Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi, Kabuaten Malang.

Ia ditangkap warga yang memergoki saat sedang mencuri cabai di ladang warga di Desa Ganjaran, Gondanglegi, Selasa (12/7) malam.  Alhasil, warga yang marah spontan menghakimi hingga tersangka babak belur.

Beruntung polisi segera datang ke lokasi dan segera mengamankannya. Sehingga ia luput dari amuk massa yang kian parah.

“Pencurian itu diketahui ketika pemilik kebun hendak mendatangi hajatan salah satu tetangganya. Dia melewati kebun cabai miliknya. Saat itu ia melihat ada orang yang mengambil cabai yang ditanam,” ungkap Kapolsek Gondanglegi, Kompol Pujiyono, Jumat (15/7/2022).

Korban yang meminta namanya dirahasiakan polisi itu, disebutkan Pujiyono, merasa sering tanaman cabainya hilang. 

“Saat itu, ia tidak langsung menangkap pelaku karena usia dan fisiknya yang tak sebanding dengan pelaku. Dia minta bantuan anaknya yang sudah tiba di lokasi hajatan,” terangnya. 

Spontan, saat itu anak dan warga yang mendengar cerita korban, spontan mendatangi kebun cabai korban dan mengejar pelakunya.

Saat itu tersangka Saruji sudah keburu tahu jika aksinya diketahui warga.  Saruji pun kabur. Namun ia bingung ketika arah pelariannya sudah terkepung warga. 

Alhasil, ia pun menjadi sasaran amuk warga. Ia sempat meronta dan kabur, tapi langkahnya terhenti karena warga semakin banyak dan mereka spontan menjadikannya sansak hidup.

“Pelaku ditangkap dan diamankan ke balai desa k,” tegas Pujiyono. 

Petugas Polsek Gondanglegi yang mendapat laporan segera mendatangi balai desa untuk mengamankan pelaku yang sudah mengalami luka robek bibir bawah dan kepala sebelah kiri. 

“Pelaku sempat kami bawa ke RSI Gondanglegi untuk pemeriksaan kesehatan. Ternyata bisa rawat jalan. Saat ini, sudah kami tahan dan kasusnya sedang kami tangani,” pungkas dia. (tyo/mar) 
 


BERITA TERKAIT