Persija Tahan Imbang PSM Makassar 1-1 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Persija Tahan Imbang PSM Makassar 1-1

  • 05-08-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2340
Persija Tahan Imbang PSM Makassar 1-1 PSM Makassar ditahan imbang 1-1 Persija Jakarta di pekan ke 3 Liga 1.(dok.PSM)

Klikapa.com - Persija Jakarta tahan imbang PSM Makassar di pekan ke 3 Liga 1. Laga yang berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-pare itu berakhir dengan skor 1-1, Jumat (5/8/2022) sore.

Dua gol yang tecipta pada duel klasik itu masing diciptakan pemain PSM Kenzo Nambu menit 75. Sedangkan gol balasan Persija diciptakan Hanno Behrens menit 78.

Atas hasil laga ini PSM Makassar berada di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 7 poin dari tiga kali laga. Sedangkan Persija berada di peringkat lima dengan koleksi 4 poin.

Membuka laga ini kedua tim sempat kesulitan mengembangkan permainan. Duel di lini tengah sangat ketat sehingga kedua tim sering melakukan umpan jarak jauh yang kurang efektif.

Namun Juku Eja lebih mendominasi permainan atas Persija.  Namun sayang mereka belum bisa mengonversikan sejumlah peluang menjadi gol. 

Peluang itu di antaanya lewat tendakan bebas Wiljam Pluim menit 36 lewat tendangan bebas. Namun tendangannya masih bisa diamankan kiper Macan Kemayoran Andritany

Hingga babak pertama usai belum ada gol dan skor kaca mata menjadi penanda akhir babak pertama.

Usai istirahat, PSM mengambil insentif permainan.  Namun lagi-lagi masih mengalami kebuntuan.

Persija pun masih mencoba untuk bersabar dan memperlambat tempo sambil menunggu kesempatan untuk melakukan penyerangan.

Menit ke-60, PSM menebar ancaman melalui Yakob Sayuri. Lewat tendangan dari luar kotak penalti, tetapi bola masih menyamping di gawang Andritany.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya diraih Juku Eja pada menit 75. Lewat pemain pengganti Kenzo, munyusul umpan Wiljam Pluim ke dalam kotak penalti. Pemain asal Jepang yang tidak terkawal itu segera menceploskan bola ke gawang Persija. 

Gol itu membuat skuad Thomas Doll seperti tersengat. Mereka pun segera keluar dan mencari gol penyeimbang.

Hasilnya, tiga menit kemudian, Persija berhasil membayar tuntas gol PMS. Lewat skema tendangan pojok yang dikirim Syarial Abimanyu, diselesaikan dengan tandukan kepala Behrens.

Behrens bahkan


BERITA TERKAIT