Bulan Ini, PT KAI Sterilisasi Jalur KA di Kota Lama dan Jagalan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Bulan Ini, PT KAI Sterilisasi Jalur KA di Kota Lama dan Jagalan

Bulan Ini,  PT KAI Sterilisasi Jalur KA di Kota Lama dan Jagalan Sempadan rel KA di sekitar Kota Lama, Jagalan hingga Depo Pertamina di Jalan Halmahera Kota Malang segera dibersihkan PT KAI.(ist)

Klikapa.com - PT KAI Daop 8 segera melakukan sterilisasi jalur KA Malang Kotalama - Jagalan - Depo Pertamina di Kota Malang pada akhir bulan ini. Sebelumnya, pembersiahan bangunan di sempadan rel itu sempat mundur dari jadwal awal.  

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan KAI memiliki target penyelesaian sterilisasi jalur KA tersebut hingga bulan ini saja.


“Targetnya sterilisasi selesai Agustus. Bulan ini semua harus selesai,” katanya, Selasa (9/8).


Dijelaskan, saat ini timnya bersama tim gabungan yang dibentuk mulai TNI, Polri dan perangkat daerah Kota Malang sudah berjalan melakukan sosialisasi. Sosialisasi akan dilakukan pekan ini hingga 2 pekan ke depan.


Tujuannya melakukan validasi data warga yang terdampak. Tim akan melakukan verifikasi data kepada 301 KK warga terdampak. Untuk memastikan rencana diketahui dan dapat dijalankan dengan baik. 

Terkait uang bongkar, Luqman enggan membeberkan secara jelas. Ia mengatakan lebih mengedepankan sosialisasi agar warga paham yang akan dilakukan PT KAI untuk sterilisasi jalur. 


“Untuk uang bongkar nanti sejalan. Sudah diputuskan untuk bangunan permanen Rp 250 ribu per meter persegi dan untuk semi permanen Rp 200 ribu,” pungkas Luqman. (ica/aim)
 


BERITA TERKAIT