Pencuri di Warung Soto Ki Ageng Gribig Terecam Kamera CCTV | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pencuri di Warung Soto Ki Ageng Gribig Terecam Kamera CCTV

Pencuri di Warung Soto Ki Ageng Gribig Terecam Kamera CCTV Waarung Soto di Jalan Ki Ageng Gribig, Kota Malang jadi sasaran pencuri.(ist)

Klikapa.com -Pencuri yang menggerayangi warung Soto Bank Al di Jalan Ki Ageng Gribig, Kota Malang tercecam CCTV. Namun pemilik warung Samsul Arif, 33, belum melaporkan ke polisi. 

Menurut Arif, ia mengetahui warungnya dibobol maling pagi sekitar pukul 07.30. Saat itu ia mendapat telepon dari pemilik bangunan. Pemilik bangunan itu mengira Arif lupa tidak mengunci warungnya. Arif menempati petak itu sewa kepada pemilik bangunan.

“Posisi rombong memang di luar. Dan pemilik bangunan ini mengira saya lupa menutup atau bagaimana. Waktu melihat ke dalam, ternyata dua tabung elpiji yang baru saya beli isinya, hilang," katanya, Selasa (9/8/2022).

Setelah mendapat telepon itu, Arif  datang dan mengecek tempatnya berjualan. Ternyata memang benar, pelaku membawa tabung gas elpiji saja. 

“Jadi, di dalam tempat saya jualan itu penuh barang. Selain tabung elpiji juga ada kompor dan magic jar. Namun, yang diincar hanya tabung elpiji," ungkap Arif. 

Setelah itu ia bersama pemilik bangunan langsung mengecek CCTV yang terpasang di sekitar lokasi. Saat itu, ia mengetahui jika pelaku membobol warungnya sekitar pukul 01.53. 

Pelaku sendirian, dengan mengendarai motor matic. 

“Sepeda motornya ini kalau tidak salah antara Honda Beat atau Honda Vario. Kemudian membawa obrok (kantong belanja untuk sepeda motor),” terangnya. 

Menurut dia, pelaku juga hanya lima menit saat melakukan aksinya. Atas kejadian itu ia mengaku merugi lebih kurang Rp 400 ribu. Namun begitu ia mengaku belum melaporkan kejadian itu ke polisi.

Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto mengatakan, pihaknya masih memantau aksi pencurian itu. Petugas juga memberikan imbauan, agar masyarakat terus waspada terhadap aksi serupa. 

“Saat ini kami masih mencoba dalami dan memantau kondisi di lapangan,” jelasnya. (rex/mar)
 


BERITA TERKAIT